Hariantemanggung.com - Babinsa Koramil 20/Cawas Dim 0723/Klaten Koptu Sriyana hadiri Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) serap Aspirasi dan Memotivasi melalui setiap pertemuan,   pertemuan KTNA di gelar di Desa mlese Kec cawas Kab.Klaten. Rabu (21/3/2018).
Acara yang berlangsung satu hari itu dihadiri Kepala Desa Mlese, kelompok tani (poktan), Gapoktan, pengurus KTNA,  Babinsa beserta penyuluh Pertanian Kecamatan Cawas.
Kegiatan hari ini agendanya adalah merencanakan peningkatan mutu kedelai nanti pada Masa Tanam III Tahun 2018 walaupun sekarang baru mulai MT II tetapi harus di rencanakan jauh-jauh hari.
Sementara itu, ketua PPL Cawas  Bp Slamet   menjelaskan giat pertemuan  ini sebagai ajang konsolidasi dan untuk membahas rencana Demlot Kedelai Pada MT III   Setelah masa tanam II selesai harus di siapkan dengan matang baik tempat, Benih, Pupuk dan yang tidak kalah penting adalah perawatanya di "openi sing bener" jelas Bpk.Slamet
Dari Ketua KTNA Bp. Ngadiyono menghimbau agar  tetap bersinergi antara penyuluh,Babinsa, Poktan, Gapoktan dan KTNA dalam upaya peningkatan pendapatan petani, melalui ketersediaan bibit benih pupuk dan alsintan.
Dari pemerintah sangat memperhatikan petani benih di kasih, Alsintan di kasih tinggal kita sebagai petani kita harus semangat biar hasilnya juga maksimal.
Babinsa Mlese Koptu Sriyana serap Aspirasi dari petani dan memotivasi kepada para Poktan untuk lebih giat dalam peningkatan kerja dan menghimbau agar Alsintan yang dari pemerintah harus dijaga dan dirawat kebersihanya. "Dan juga pelumasan harus di perhatikan, Alsintan jangan sampai hilang sempat hilang  kelompok tani harus bertanggung jawab," tukasnya. (htm11/pdm).
Bagikan :

Tambahkan Komentar