Klaten, Hariantemanggung.com - Meskipun keseharian prajurit Kodim 0723/Klaten kebanyakan di lapangan bersama masyarakat dan petani dalam upaya khusus peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para parjurit tidak luntur atau kendur. Untuk itu di Minggu terakhir setiap bulannya Komando Atas menjadwalkan Program Minggu Militer sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan.

Kegiatan Minggu Militer di wilayah Kodim 0723/Klaten di awali dengan Upacara Bendera. Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Upacara Makodim 0723/Klaten. Bertindak sebagai Irup Dandim 0723/klaten, Letnan Kolonel Inf Eko Setyawan S.E dan Komandan Upacara, Danramil 21/Juwiring Kapten Inf Jumeno, yang dihadiri para Pasi Dim 0723/Klaten, Danramil Jajaran Kodim 0723/Klaten, para Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0723/Klaten, (Senin, 19/02/2018).

Setelah Upacara dilanjutkan dengan pengarahan Dandim 0723/klaten dan dilanjutkan dengan Pembinaan fisik lari diseputaran Kota Klaten, diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan minggu militer dapat memelihara pembinaan fisik bagi setiap prajurit khususnya anggota Kodim 0723/Klaten, guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas dilapangan di desa binaannya. (htm44/pdm).
Bagikan :

Tambahkan Komentar