Kota, Hariantemanggung.com - Warga Temanggung, kini resmi memiliki stasiun televisi sendiri bernama "Temanggung TV" yang didedikasikan untuk menjadi channel televisi bagi warga Temanggung dan sekitarnya. Sebelumnya,  beberapa pekan melakukan uji coba siaran untuk mengukur kualitas maupun kuantitas siaran sekaligus memperkenalkan berbagai program kepada publik, maka Pemerintah Kabupaten Temanggung akan meluncurkan perdana Stasiun Televisi Temanggung (Temanggung TV) pada hari Jumat (10/11/2017).

Bupati Temanggung, Bambang Sukarno secara terpisah kepada awak media menjelaskan, terkait muatan program dan acara, TV Temanggung akan lebih memfokuskan pada berbagai kegiatan Pemkab, kemajuan pembangunan daerah, hingga peliputan beragam potensi yang ada mulai sektor pariwisata, kerajinan, pertanian, dan produk UMKM.

Selain itu, siaran juga akan merambah aspek politik, sosial, budaya, pendidikan, keamanan dan kenyamanan serta hiburan bagi masyarakat. “Dengan informasi yang bersumber dari siaran TV Temanggung, masyarakat dapat menjadikannya panduan sekaligus ajang memperkenalkan Temanggung kepada publik yang lebih luas,” harapnya.

Kabag Humas Setda, Witarso Saptono Putro menjelaskan, diluncurkannya Temanggung TV yang tak lain merupakan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) besok tepat bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Temanggung yang ke- 183.

Dijelaskan, uji coba siaran sebelumnya dilakukan menyusul sudah terpasangnya alat pemancar dan peralatan studio siaran senilai Rp 6,5 miliar yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Temanggung tahun anggaran 2017 melalui proses lelang secara terbuka dengan memanfaatkan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Di mana materi uji coba siaran yang telah dilakukan memuat berbagai informasi pembangunan, pemerintahan, budaya, kepariwisataan, home industri dan potensi unggulan lainnya yang dilakukan setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 11 malam atau selama 15 jam.

“Hasil uji coba siaran akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi terkait masalah pemenuhan standar kualitas maupun kuantitas siaran itu sendiri. Manakala belum maka pemerintah berjanji akan melakukan berbagai perbaikan sehingga siaran dapat berjalan dengan baik dan lancar serta sejajar dengan stasiun TV lokal lain milik berbagai daerah,” papar dia. (Htm33/mdk).
Bagikan :

Tambahkan Komentar