Suasana pembukaan Temanggung Fair 2017. (Foto: Osy/Kr).
Kota, Hariantemanggung.com - Perhelatan "Temanggung Fair 2017" ditargetkan untuk bisa menarik investor dari daerah luar Temanggung, Jawa Tengah. Hal itu terungkap saat Pemerintah Kabupaten Temanggung berjuang dengan melaksanakan 'Temanggung Fair 2017' di halaman dan Gedung Pemuda Kowangan.

Ronny Nurhastuti, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Temanggung mengemukakan sekitar 207 stan yang disediakan terisi penuh. Bahkan beberapa peserta terpaksa berbagi dengan yang lain dalam mengisi stan karena tidak mendapatkan tempat.

Pihaknya juga mengatakan target Temanggung Fair kali keempat ini adalah menggaet investor lebih banyak ke Temanggung, dan memperkenalkan sekaligus mengembangkan potensi daerah yang pada titik akhir adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tahun lalu transaksi Rp 10 miliar, tahun ini ditarget lebih dari itu," katanya.

Target itu tentu bagi kabupaten sekelas Temanggung bukan lah nilai yang sedikit. Ia mengemukakan investor dapat mengggarap potensi di Temanggung seperti di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, kerajinan  dan perindustrian.

"Potensi Temanggung kami pamerkan, dan investor kami undang untuk melihatnya, untuk dapat digarap," katanya.

Bupati Temangggung Mulyadi Bambang Sukarno mengatakan Pemkab Temanggung terus memperbaiki kebijakan berinvestasi sebagai respon adanya sejumlah keluhan dari masyarakat industri dan calon investor. " Kami terus perbaiki aturan investasi, Kami terbuka untuk investor," papar dia. (TB34/Kr).
Bagikan :

Tambahkan Komentar