Temanggung, Hariantemanggung.com - Dalam rangka Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatal lil ‘Alamiin (P5RA), pada hari Senin, (10/06/2024), MA Darul Muttaqien mengadakan P5RA bertema “Bangunlah Jiwa Raganya”. Sebanyak 318 peserta didik terdiri dari kelas X dan XI Madrasah Aliyah Darul Muttaqien mengikuti kegiatan tersebut, diawali dengan pembukaan oleh kepala Madrasah dan juga dilanjutkan dengan kegiatan “outbound” di halaman madrasah.

Kegiatan (P5RA) dilakukan dengan mengandeng beberapa personil dari koramil 11/Tembarak. Peserta didik melakukan berbagai kegiatan yang dikoordinir langsung oleh bapak koramil. Sesuai dengan kelompok yang telah dibentuk, peserta didik mengikuti kegiatan outbound berupa, baris-berbaris, permainan tebak kata tanpa alat, jongkok bola, loncat kayu.

Dalam sambutannya Sunarti S.Pd.M.M.Pd selaku kepala sekolah mengatakan “Pada era sekarang, anak-anak harus lebih siap menghadapi tantangan zaman. Program Kurikulum Merdeka yang kita terapkan bertujuan untuk memupuk jiwa dan raga yang kuat pada diri siswa." Ujarnya

Bapak Dwiyono, selaku perwakilan Koramil Tembarak, menyatakan, "Proyek penguatan Pancasila yang akan disampaikan nanti bertujuan untuk memupuk lahir dan batin melalui kegiatan madrasah. Jika lahir dan batin dipupuk bersama, maka akan menjadikan negara kita maju. Jika penerus bangsa unggul lahiriah dan batiniahnya, forum seperti ini akan digunakan untuk memupuk berbagai sikap manusia menjadi kompak dengan visi dan misi yang sama." Ucap Dwiyono

Dengan terselenggaranya kegiatan P5RA tersebut diharapkan peserta didik memiliki mental yang kuat, disiplin bertanggung jawab, gotong royong sesuai dengan tujuan dari P5RA. Dalam setiap tahapannya, peserta didik diharuskan untuk menunjukkan kekompakkan dan kreativitas. (htm/taf)

Bagikan :

Tambahkan Komentar