Temanggung, Hariantemanggung.com
- Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung menggelar Kuliah Umum dan Sosialisasi Pusat Kajian Budaya dan Kebijakan Publik (PKBKP) INISNU Temanggung yang bertempat di Aula lantai 3 INSINU Temanggung. (20/05/2024)

Pada kuliah umum tersebut, narasumber yang dihadirkan sebagai Pakar/Ahli, Peneliti dan Akademisi Budaya Gayo, sekaligus Ketua Pusat Kajian Budaya dan Kebijakan Publik (PKBKP), Dr. Joni M.N. M.Pd B.I. 

Tak luput pula, turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama, Moh. Syafi', M. Hum., Sekertaris Pusat Kajian Budaya dan Kebijakan Publik (PKBKP), Sigit Tri Utomo, M. Pd., dari Pusat Kajian Aswaja An-Nahdliyah (PKAN), Abdul Muchit M. Ag., Dekan Fakultas Tarbiyah dan Kegiatan, Adrian Gandi Wijanarko, M. Pd., Komunitas Diskusi Aktualisasi Filsafat, dan ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) INISNU Temanggung.

Wakil Rektor III , Moh Syafi', M. Hum. Mengatakan, Mahasiswa lulusan INISNU bukan hanya bisa doa tapi banyak potensi potensi dari mahasiswa lulusan INISNU, baik itu di bidang kajian budaya ataupun yang lainnya. Bekerjasama dengan pakar Ama ( ketua adat dari Gayo) bapak Joni, INISNU memberi peluang besar bagi temanggung untuk berkembang di bidang kebudayaan.

Kuliah umum dengan tema "Pentingnya Kebudayaan" bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa terkait pentingnya kebudayaan. Selain itu, mahasiswa juga di ajak untuk merefleksikan kebudayaan yang ada di temanggung. 

Selain Kuliah Umum , Kegiatan ini merupakan sosialisasi dan launching pertama Pusat Kajian Budaya dan Kebijakan Publik (PKBKP) INISNU Temanggung. (htm/tuti)

Bagikan :

Tambahkan Komentar