Temanggung, Hariantemanggung.com - Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah Hukum dan Ekonomi Islam Institut Islam Nahdhatul Ulama (DEMA-FSHEI INISNU) Temanggung sukses mengelar acara Perkenalan Budaya Fakultas dan Kepemimpinan (PBFK) pada Rabu-Kamis (11-12/10/2023) di Aula Lantai 3 INISNU Temanggung.

Acara tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah Hukum dan Ekonomi Islam, Bapak Sumarjoko, S.H.I., M.S.I. serta menghadirkan narasumber yang berasal dari demisioner Ketua DEMA-FSHEI dan juga narasumber yang mumpuni dalam bidangnya, antaranya adalah Misbahul Munir S.H. (Ketua DEMA-FSHEI 2019-2020), Ndoko Andri Setyawan S.H. (Ketua DEMA-FSHEI 2020-2021), Lukluk Mardiyah S.E. (Ketua KOPRI PC PMII Temanggung 2022-2023), dan Muhammad Luthfi (Ketua DEMA-FSHEI 2022-2023).

Ketua DEMA F, Muhammad Ifandi menegaskan tujuan diadakannya kegiatan tersebut.

"Pada dasarnya, PBFK ini di selenggarakan guna membekali Mahasiswa baru mengenai materi-materi kefakultatifan, kepemimpinan, dan keorganisasian. Harapannya dari bekal tersebut mahasiswa memiliki rasa memiliki terhadap organisasi dan mampu bersaing dalam kontestasi kepemimpinan selanjutnya." Ucap Ifandi saat sambutan.

Puput Alifah selaku Ketua Panitia juga mengatakan hal yang senada dengan Ketua DEMA-FSHEI.

“Dalam Acara ini kami berusaha mengenalkan budaya Fakultas pada Mahasiswa baru angkatan 2023, harapannya mereka dapat belajar tentang kefakultatifan dan skill-skill kepemimpinan." Jelas Puput.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari tersebut diikuti oleh 41 peserta yang berasal dari prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Ekonomi Syariah (ES). Dengan banyaknya peserta yang aktif berdiskusi, memperlihatkan bahwa semangat dan antusiasme peserta tampak terlihat jelas dilengkapi dengan Jargon “Syariah ! Ora nyerah !” Dan “Syariah ! Calon Pemimpin”.

“Pemahaman yang saya dapat pasca PBFK satu point yang saya ambil adalah pemahaman berorganisasi, jadi setelah saya mendengar kemarin dari para pembicara, berorganisasi itu penting ya. Karna dalam organisasi itu kita tidak hanya melatih public speaking tapi juga membentuk banyak relasi yang nantinya akan mungkin bisa bermanfaat ya di masa depan ya, dan tanggung jawab seseorang dalam berorganisasi juga cukup besar jadi bisa melatih mental juga” Tutur Alisda, salah satu peserta PBFK 2023 sesuai wawancara".

Ketua SEMA-FSHEI, Kurnia Laili Khamida mengapresiasi acara PBFK dan memberikan support bagi mahasiswa baru untuk memiliki semangat berorganisasi. 

“Dalam estafet kepemimpinan fakultas selanjutnya, masa depan ada pada kalian. Dan skil-skil kepemimpinan kalian akan terasah dengan cara berorganisasi. Berorganisasi lah, dan personal branding kalian akan terasah. Kami dari SENAT Fakultas sudah menyediakan serap aspirasi, sebagai wadah keluh kesah dan aspirasi kalian. Silahkan tanyakan apapun, kami akan membantu sebisa mungkin.” Tuturnya dalam penutupan PBFK. (Htm/Laila Fathina Zahroh)

Bagikan :

Tambahkan Komentar