Temanggung, Hariantemanggung.com - Lembaga Kemahasiswaan tingkat Institut INISNU Temanggung yang terdiri dari SEMA-I, DEMA-I, UKM Teater Petromas 11 Pm, UKM LPM Grip, UKM LDK-Nusantara, UKM Olahraga, dan UKK Racana Arjuna-Srikandi menggelar kegiatan selamatan.

Selamatan ini diadakan dalam rangka menempati ruang baru sekretariat Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa). Ruang Ormawa yang dulunya berada di lantai 2 rusunawa komplek INISNU Temanggung, sekarang berpindah di sebelah selatan gedung Pascasarjana INISNU Temanggung.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum'at, (19/05/2023) di halaman ruang Ormawa baru, dihadiri oleh Wakil Rektor 1 bidang Akademik dan Kemahasiswaan INISNU, Hamidulloh Ibda, M.Pd., serta Kabiro Akademik, Kharis Bastoni, S.Pd., serta Ketua atau perwakilan dari tiap lembaga kemahasiswaan di INISNU Temanggung dari tingkat Institut hingga prodi.

Dalam sambutannya, Warek 1 INISNU, Hamidulloh Ibda, M.Pd., mengatakan bahwa dengan adanya do'a bersama ini semoga kita terlindungi, terjaga dari hal-hal yang tidak di inginkan. Warek 1 INISNU juga mengatakan bahwa kedepannya akan ada gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).

"Dengan adanya syukuran dan do'a bersama ini semoga kita semua terjaga dari hal-hal yang tidak di inginkan, apapun itu bentuknya. Dan insyaallah nanti akan dibangun gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) yang lebih representatif dan juga mampu memenuhi kebutuhan di masing-masing lembaga kemahasiswaa". Kata Ibda, dalam sambutannya.

Kemudian, Ketua Dewan Pengawas sekaligus Pjs Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Temanggung TV tersebut juga memberikan harapan dengan adanya ruang sekretariat yang baru ini.

"Semoga dengan adanya tempat baru ini dapat mendukung berjalannya pemerintahan mahasiswa di bidang eksekutif, legislatif, maupun di peningkatan bakat minat, penalaran, serta skil-skil lain yang diamanatkan sesuai tupoksi di UKM maupun UKK". Sambung Ibda. 


Syukuran atau selamatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan tahlil, do'a, dan sambutan dari Warek 1 INISNU Temanggung, diakhiri dengan pemotongan tumpeng serta makan bersama. (htm/Kominfo DEMA INISNU)







Bagikan :

Tambahkan Komentar