Temanggung, Hariantemanggung.com - Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung & Akper Alkautsar NU Temanggung membuka Booth PMB dan Cek Kesehatan Gratis di Jalan Sehat dalam rangka memperingati 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) pada hari Minggu, (28/05/2023), di Alun-alun Kota Magelang.

Jalan Sehat yang diadakan oleh PCNU Kota Magelang tersebut terdapat hadiah utama berupa 1 unit mobil Daihatsu Ayla, 2 Paket Umroh, dan 3 unit sepeda motor Suzuki Spin.

Ketua panitia acara jalan sehat 1 Abad NU, Habib Fata Zahir Al-Attas mengutarakan, terdapat sekitar 5000 peserta yang mengikuti kegiatan jalan sehat ini.

“Tadi rutenya muter dari depan Matahari mall Alun-alun, sampai Shopping ke kanan, Bayeman kanan, balik lagi ke Alun-alun. Dan peserta yang ikut kira-kira ada 5000 lebih, selain itu ada UMKM juga yang dari pemerintah di setiap kegiatan dianjurkan harus ada." Terang Habib Fata di sela-sela kegiatan.

Disamping itu Kepala Biro Humas dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung, Bio Novika, mengatakan bahwa

INISNU Temanggung & Akper Alkautsar NU Temanggung bekerjasama dengan PCNU Kota Magelang bukan hanya dalam kegiatan jalan sehat saja, melainkan seluruh rangkaian peringatan 1 Abad NU.

"Pada dasarnya, INISNU & Akper Alkautsar NU Temanggung bekerjasama dengan PCNU Kota Magelang bukan hanya dalam kegiatan jalan sehat saja, melainkan seluruh rangkaian peringatan 1 Abad NU. Hal tersebut kami realisasikan untuk mensosialisasikan hingga mengenalkan INISNU & Akper Alkautsar NU Temanggung kepada masyarakat secara umum, khususnya masyarakat Kota Magelang." Ujar Bio saat diwawancarai.

Booth INISNU & Akper Alkautsar NU Temanggung yang berada di sebelah timur panggung utama atau tepatnya di samping sekretariat panitia tersebut ramai dikunjungi oleh masyarakat karena membuka layanan cek kesehatan secara gratis.

"Masyarakat juga merasa terbantu dengan adanya booth yang kami sediakan, hal itu dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang mau mampir ke stand kami, entah itu mereka mau cek kesehatan, maupun bertanya-tanya tentang PBM INISNU & Akper Alkautsar NU Temanggung. Dalam hal ini, mahasiswa juga ikut andil mulai dari membantu teknis kegiatan, persiapan kegiatan, hingga pembagian goodie bag.' sambung Bio. (htm/taf)

Bagikan :

Tambahkan Komentar