Wonosobo, Hariantemanggung.com
- Sebanyak 150 Kepala madrasah dan sekolah di lingkungan LP Ma'arif NU PCNU Wonosobo mengikuti rapat koordinasi dan penguatan kelembagaan di GOR SMK Andalusia 1 Wonosobo, Rabu (15/3/2023).

Ketua LP Ma'arif NU PCNU Wonosobo dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh satuan pendidikan di bawah koordinasi LP Ma'arif NU PCNU Wonosobo diminta untuk selalu meningkatkan kualitas dan output lembaga serta selalu menyamakan persepsi dengan kebijaksanaan PCNU.

"Ma'arif harus menjadi lembaga yang berkualitas dan dikelola dengan profesional agar capaian pendidikan kita semakin naik. Selain itu, Ma'arif harus selalu bersinergi dengan NU dalam mengawal program NU dan juga penguatan kaderisasi melalui pembelajaran Aswaja." Katanya.


Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Wonosobo, KH. Abdul Rakhman Efendi menandaskan agar satuan pendidikan Ma'arif para kepala sekolah dan madrasah tidak minder dengan sekolah negeri.

"Kita sama-sama berkontribusi dalam memajukan SDM anak negeri. Sehingga kita harus kompetitif dan tidak minder dengan mereka. Terlebih kecenderungan masyarakat kita saat ini lebih memilih pada sekolah yang berbasis agama, yang mengajarkan nilai-nilai Aswaja dan aqidah." Kata Pengasuh PP Nurun Alan Nur Kaprncar tersebut.

Acara yang berlangsung sejak pagi ini juga menghadirkan Rois Syuriah PCNU Wonosobo, KH. Abdul Halim AYM, alhafidz, Kepala Dinas Dikpora Wonosobo, Drs. Tono Prihatono dan Wakil Rektor 1 UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo, Dr. H. Ngarifin Shidiq.

Di akhir acara, diserahkan penghargaan dan hadiah kepada para juara PORSEMA XII Jawa Tengah, berupa uang pembinaan.

(Faiz)

Bagikan :

Tambahkan Komentar