Nur Makhsun, Ketua YAPTINU ketika memberikan sambutan (memegang mic)

Temanggung, Hariantemanggung.com - BLK Komunitas Bahasa Pondok Pesantren Mahasiswa INISNU Temanggung merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang kompeten dan berdaya saing. Hadirnya BLK Komunitas Bahasa di tengah kampus ini sangat strategis dalam melaksanakan program pemerintah tersebut, terutama dalam memberikan bekal ketrampilan penguasaan bahasa kepada para mahasiswa, santri dan masyarakat pada umumnya. Diharapkan dengan penguasaan bahasa asing terutama Inggris dan Arab dapat meningkatkan kompetensi para santri dan mahasiwa dalam berinteraksi dengan dunia luar.

Demikian disampaikan Nur Makhsun ketua YAPTINU Temanggung ketika memberikan sambutan dalam pembukaan pelatihan kompetensi bahasa bagi front liner di BLK Komunitas Pompesma INISNU Temanggung Senin 24/10/2022 di BLK Inisnu Temanggung.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh enambelas peserta itu acara pelatihan dibuka oleh Pengasuh Ponpesma sekaligus Rektor INISNU Dr. KH.M Baehaqi. Dalam sambutannya Baehaqi menekankan agar para peserta pelatihan untuk dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan sungguh- sungguh sampai satu bulan ke depan. " Pelatihan ini dibiayai dengan anggaran Pemerintah,oleh karena itu para peserta dapat mengikuti kegiatan dan dapat diamalkan dalam tugas sehari hari." Ungkapnya.


Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama lima minggu ini dibuka dengan pengalungan tanda peserta oleh Pengasuh kepada perwakilan peserta.

Sementara itu menurut salah satu instruktur pelatihan Bio Novinka bahwa pelatihan kompetensi front liner ini diharapkan dapat memperkuat branding lembaga terutama dalam meningkatkan animo masyarakat untuk masuk ke INISNU Temanggung. Selama pelatihan para peserta akan diberikan materi penguatan percakapan bahasa Inggris atau Arab. 

Bertindak sebagai instruktur selain Bio Novinka yang menjadi instruktur Bahasa Inggris, juga KH.Agus Toyfur sebagai instruktur Bahasa Arab. (htm/ibd)

Bagikan :

Tambahkan Komentar