Temanggung, Hariantemanggung.com - Setelah dialihkelola oleh YAPTINU Temanggung jumlah mahasiwa Akper Al Kautsar mengalami peningkatan drastis. Tahun akademik 2022/2023 ini sudah ada 43 mahasiswa yang diterima, dan dua tahun terahir ada 94 Mahasiswa. Demikian laporan ketua YAPTINU Temanggung Nur Makhsun saat memberikan sambutan dihadapan para mahasiswa yang mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ( PKKMB ) Selasa, (6/8/2022) bertempat di Aula Babussalam. 

Selanjutnya ditegaskan bahwa Mahasiswa Akper Al Kautsar dibawah Nahdlatul Ulama harus menguasai materi Aswaja An Nahdliyah. Oleh karena itu dalam kegiatan PKKMB tahun ini ada pembinaan aswaja yang disampaikan oleh Ketua PCNU Temanggung KH.Muhammad Furqon.

Sementara itu KH M.Furqon dalam sambutannya menekankan bahwa mahasiswa Akper harus mempunyai destinasi kepada Allah SWT, cara menuju kepada Allah harus memunyai modal ilmu dan amal. " Dengan modal ilmu akan menjadikan mahasiswa mempunyai derajat lebih, dan ilmu akan menjadi bermanfaay apabila diamalkan," tegas pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah Prapak tersebut.

Oleh karena itu menurutnya NU mempunyai lembaga pendidikan seperti Akper dan Inisnu dalam rangka untuk memberikan kesempatan kepada warga nahdliyin agar dapat mempunyai ilmu dan dapat diamalkan .

Selanjutnya disampikan bahwa warga nahdliyin tidak boleh mendikotomi antara Pendidikan Agama dan umum . Karena pada hakekatnya pendidikan agama dan umum sebagai satu kesatuan yang tidak dipisahkan.

Didepan para mahasiwa Ketua PCNU juga menyampaikan bahwa NU menjamin warga Nahdliyin untuk mendapatkan kesehatan , mengalihkelola Akper ini merupakan salah satu ihtiar untuk mewujudkan cita cita tersebut.

"Oleh karena itu Mahasiswa baru Akper Al Kautsar diharapkan dapat melaksanakan amanah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar mempunyai kesehatan jasmani dan rohani," pintanya

dalam kesempatan itu juga hadir Rektor Inisnu, Direktur Akper, Pengurus Yaptinu dan dihadiri pula Arif Husni, S.Kom dari Biro Kesra Provinsi Jawa Tengah yang

Arif Husni mewakili Wakil Gubernur Jawa Tengah menyampaikan bahwa tujuan mahasiswa belajar di AKPER adalah mencari ilmu, sebagai bekal untuk hidup. (htm/ibd)

"Mahasiswa tidak hanya berorientasi kerja sebagai PNS, tapi bisa kerja dimanapun secara profesional." Katanya. kegiatan PKKMB ini akan dimulai hari sampai tanggal 10 September 2022 dengan menghadirkan beberapa narasumber dari pemerintah dan akademisi.

Bagikan :

Tambahkan Komentar