Temanggung, Hariantemanggung.com
- Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Program Studi Ekonomi Syariah (ES) Fakultas Syariah, Hukum, dan Ekonomi Islam (FSHEI) Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung secara bersamaan menggelar sidang proposal skripsi bagi mahasiswa semester 7 (tujuh) di gedung FSHEI.

Sidang Proposal Skripsi ini dilaksanakan pada hari Kamis, (25/08/2022), dengan dihadiri oleh kurang lebih 21 anak dari semester 7 (tujuh). Dalam pelaksanaannya, ruang yang digunakan kedua program studi tersebut terpisah.


Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Syariah, Hukum, dan Ekonomi Islam, Sumarjoko, S.H., M.S.I. memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa FSHEI semester akhir ini. 

"Saya sangat salut kepada kalian semua karena ketika di beri waktu untuk membuat proposal skripsi, kalian bisa bisa memanfaatkannya dengan baik. Atau dalam artian kalian bisa mencari titik dimana anda bisa menemukan kata kunci penelitian yang berbeda dengan penelitian orang lain". Ucap Sumarjoko saat sambutan dalam pembukaan acara.

Beliau juga memberikan bocoran kepada para peserta bahwa penilaian dalam ujian ini lebih menekankan aspek penulisan rumusan masalah terutama dalam menulis latar belakang.

"Dalam menulis latar belakang, ada 3 (tiga) hal yang perlu kalian perhatikan, antara lain adalah fakta sosial, data, dan diskusi akademik. Karena ketika latar belakang atau tiga hal tersebut terpenuhi dan rumusan masalah dapat diterima, maka otomatis penelitian sudah clear, dan bisa diteruskan sebagai skripsi". Pungkas Dekan FSHEI tersebut.

Di sela-sela sidang, semua mahasiswa melakukan makan bersama dan kemudian acara tersebut di akhiri dengan sesi foto bersama. (htm/taf)

Bagikan :

Tambahkan Komentar