Temanggung, Hariantemanggung.com - Panitia Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Temanggung Ke-XVII menetapkan Achmad Farichin sebagai ketua mandataris Pengurus Cabang PMII Kabupaten Temanggung dan Fatimatul Lukluk M. sebagai Ketua KOPRI PC. PMII Temanggung masa khidmah 2022 - 2023 pada Kamis, (28/7/2022).

Acara ini diselenggarakan pada Rabu, (27/7/2022) dan berakhir pada hari Kamis, (28/7/2022) di Gedung NU Kabupaten Temanggung dengan tema "Suro Diro Joyoningrat Lebur Dening Pangastuti".

Konferensi Cabang (Konfercab) yang merupakan forum tertinggi di level kepengurusan cabang PMII yang meliputi sidang tata tertib persidangan, penyampaian LPJ kepengurusan sebelumnya, merumuskan arah gerak haluan organisasi kemudian pemilihan ketua baru pengurus cabang PMII Kabupaten Temanggung dan Pemilihan Ketua KOPRI PC. PMII Temanggung.

Ketua PC PMII M. Adi Sucahyo yang sekarang berstatus sebagai demisioner mengatakan bahwa momentum Konfercab adalah untuk menjadikan sebagai evaluasi diri dan organisasi, serta menjadikan PMII adalah ruang berproses yang harus dimaksimalkan serta melahirkan regenerasi kepemimpinan yang lebih baik.

"Tidak ada masa kepemimpinan yang jelek dan bukan berarti kepemimpinan yang sempurna, melainkan konfercab ini adalah upaya untuk melahirkan regenerasi yang baik dari masa ke masanya". Ucap Adi saat diwawancarai.

Demisioner Ketua Umum PC PMII Kabupaten Temanggung ini juga berharap kepada pemimpin baru ini bisa lebih progresif serta menciptakan gerakan gerakan yang bisa menjadi teladan bagi yang lainnya.

"Mudah-mudahan dengan kepemimpinan serta kepengurusan yang baru, PC PMII Kabupaten Temanggung dapat mencetak kader-kader yang cerdas dan solutif. serta menjadi kader kader yang mempunyai nalar kritik yang selalu memberikan solusi". Pungkas Adi.

Konfercab PC PMII Kabupaten Temanggung Ke-XVII ini juga dihadiri oleh perwakilan Pengurus Anak Cabang PMII Jawa Tengah, Ikatan Keluarga Alumni PMII Temanggung, Jajaran Pengurus Komisariat PMII Trisula INISNU Temanggung, Pengurus Komisariat PMII Avicena Akper NU Temanggung, serta jajaran pengurus dan anggota Rayon PMII dibawah naungan PMII Temanggung. (htm/taf)

Bagikan :

Tambahkan Komentar