Temanggung, Hariantemanggung.com - Mahasiswa Akademi Keperawatan Al Kautsar NU Temanggung diharapkan dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah, wathaniyah dan Insaniyah dengan senantiasa merawat kebhinekaan.

Sebagai calon tenaga profesional yang mengabdikan dirinya untuk misi kemanusiaan diharapkan menjadi pelopor dalam memberikan pelayanan tanpa diskriminatif kepada semua yang membutuhkan. Demikian disampaikan Ketua Yaptinu Temanggung H. Nur Makhsun di hadapan para mahasiswa Akper Al Kautsar NU dalam kegiatan Ramadhan dan buka bersama di aula Babussalam Rabu, 27 April 2022.


Dalam kegiatan yang diikuti juga para dosen dan karyawan tersebut Nur Makhsun juga mengajak para mahasiswa untuk menjaga trilogi ukhuwah tersebut sebagaimana yang dihasilkan dalam Muktamar NU tahun 1989 di Krapyak Yogyakarta. Dalam trilogi ukhuwah tersebut terkandung konsep cinta tanah air, menyanyangi sesama manusia selain menghormati pemeluk agama yang lain, konsep ini sejalan dengan pendidikan keperawatan di Akper Al Kautsar NU Temanggung.

Sementara itu Dr. H.M. Baehaqi Rektor INISNU Temanggung dalam kesempatan yang sama mengajak para mahasiswa Akper untuk dapat merawat cinta. " Cinta kepada Allah, sesama manusia dan semua mahluk perlu dirawat dengan rasa cinta yang dalam, sehingga dapat meningkatkan profesionalitas nya sebagai seorang calon perawat" ungkapnya.

Perwujudan cinta kepada Allah dapat diimplementasikan dengan memperbanyak dan memperdalam kajian keagamaan dan perilaku yang sesuai dengan ajaran Islam. Nahdlatul Ulama sudah memberikan bekal yang cukup untuk menjadi pribadi yah soleh sosial dan soleh individual.

Sementara itu Wakil Direktur Akper Retno Lusmiyati Anisah menyampaikan bahwa kegiatan ramadhan dengan mengambil thema ukhuwah Islamiyah ini untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa akan pentingnya ukhuwah Islamiyah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan. (htm/ibd)

Bagikan :

Tambahkan Komentar