Temanggung, Hariantemanggung.com
- Dalam rangka memperingati Harlah NU ke 96, Majelis Musyawarah Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Selopampang sukses gelar NU Fair yang dimulai pada Jum'at (4 Maret 2022) di balai desa Gambasan, Selopampang, Temanggung.

Kegiatan ini berjalan selama tiga hari (4-6 Maret 2022). seperti jalan sehat, apel kebangsaan, pentas seni, sunat massal, cek kesehatan, senam sehat serta mauidhoh Hasanah digelar secara berturut-turut. Tentu hal tersebut menarik masyarakat untuk datang dalam NU Fair kali ini.

KH Furqon Masyhuri Ketua Tanfidziah PCNU Temanggung memberikan apresiasi kepada MWCNU Selopampang beserta seluruh banom yang telah sukses mengadakan kegiatan ini, tentu NU Fair ini akan memberikan dorongan untuk kemandirian Ekonomi bagi warga NU di wilayah ini.

Dalam sambutannya Ketua Tanfidziah MWCNU Selopampang KH Agus Muhammad Abdul Halim, S.Pd.I menyampaikan , "Jadilah pengurus yang benar-benar mahabbah terhadap NU, menjaga persatuan dan kekompakan serta terus melakukan kreatifitas agar kemandirian NU di selopampang akan segera terwujud secara maksimal, MWCNU Selopampang akan terus berusaha untuk mendorong kemandirian Ummat melalui kegiatan yang semacam ini”.


Dalam laporan, ketua panitia Eko Sulistiyono menyampaikan bahwa, "kita harus membuat acara ini semeriah mungkin, kegiatan ini sudah direncanakan dengan matang dan mendapatkan restu dari ketua Tanfidziah MWCNU Selopampang maka apapun yang terjadi panitia harus tetap menjalankan NU Fair ini".

Hal tersebut dapat dilihat dari rundown acara yang tersusun dalam pamflet pengumuman. Mulai dari pembukaan, apel kebangsaan, pelantikan IPNU IPPNU kecamatan Selopampang, penampilan Marching Band Banser Rating NU Gambasan serta Banyak kesenian dan layanan kesehatan untuk masyarakat.

Ikut serta hadir dalam NU Fair MWCNU Selopampang 2022 yaitu Ketua Tanfidziah PCNU Temanggung, Ketua MWCNU Selopampang, Camat Selopampang, Kapolsek dan Babinsa Selopampang, Kepala desa Setempat serta Banom-banom NU yang ada di Kecamatan Selopampang.

Pada puncak NU Fair MWCNU Selopampang tahun 2022 ini diisi dengan pengajian Akbar yang diisi Mauidhoh Hasanah oleh KH Muhammad Baehaqi dari Wonosobo.

Harapannya acara NU Fair seperti ini dapat dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya, karena dapat memperkuat ukhuwah antar masyarakat dan menumbuhkan kreativitas dalam bidang ekonomi, lanjut KH Agus Muhammad Abdul Halim S.Pd.I. (htm/sap)

Bagikan :

Tambahkan Komentar