Kendal, hariantemanggung.com
- Menindaklanjuti surat permintaan penjajakan dari Ponpes Darul Amanah Kendal yang sudah masuk, hari Rabu 17 Februari 2022, Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung dengan dimotori oleh Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama, Moh. Syafi', S.Th.I., M.Hum, Ketua LP2M Asih Puji Hastuti, M.A., beserta sekretaris Nur Alfi Muanayah, M.Hum., dan Ketua Biro PMB Bio Novika, S.S bertandang ke Ponpes Darul Amanah Sukorejo, Kendal pada Kamis (17/2/2022).

Mereka disambut hangat oleh pengurus harian Ponpes Darul Amanah Mukhrodi, S. Pd. M.Pd dan Waka Kurikulum MA Muchammad Laroibafi, Tim INISNU Temanggung dipersilahkan menuju guest house Ponpes Darul Amanah. 

Melalui perwakilan pimpinan Ponpes Darul Amanah yang menyambut tim INISNU Temanggung, disampaikan bahwa Ponpes Darul Amanah sangat mengapresiasi kedatangan tim INISNU Temanggung dalam menindaklanjuti surat penjajakan yang sudah dikirimkan. Lebih lanjut, Ponpes Darul Amanah menginginkan terealisasikan jalur kerjasama dengan INISNU Temanggung. Seperti yang di sampaikan oleh Waka bidang Kurikulum MA, Bapak Muchamad Laroibafi. 

"Darul Amanah sangat senang dengan kedatangan tim INISNU dalam merespon surat yang sudah kami kirimkan. Harapan dan usaha kami untuk membuka kerjasama dan keterikatan dengan INISNU Temanggung semoga bisa segera terwujud sesuai dengan yang diinginkan oleh Pimpinan Darul Amanah Kendal," katanya.

Diskusi pun dilanjutkan dengan sangat mulus dari membahas profil masing-masing institusi hingga kemungkinan-kemungkinan kerjasama bidang apa saja yang bisa dilaksanakan. 

Wakil Rektor III INISNU Temanggung Moh. Syafi'. S. Th. I. M. Hum., menyampaikan pada prinsipnya INISNU Temanggung sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dan sangat siap untuk berdampingan tumbuh bersama dengan Ponpes Darul Amanah yang santrinya sudah ribuan ini.

Seiring dengan yang disampaikan Wakil Rektor III tersebut, Ketua Biro PMB INISNU Temanggung, Bio Novika, S.S menambahkan potensi yang dimiliki oleh Darul Amanah sangat luar biasa, sehingga kami berharap MoU segera bisa terlaksana sebagai pintu gerbang dari lahirnya banyak MoA ke depannya.

Pihak INISNU maupun Darul Amanah sangat antusias dengan kerjasama yang akan terjalin ini. Dalam waktu dekat kedua belah pihak akan segera menjadwalkan untuk bertemu kembali setelah proses pembuatan naskah MoU siap. (htm/ibd)

Bagikan :

Tambahkan Komentar