Sesi foto bersama seusai kegiatan AKREMA

Temanggung, Hariantemanggung.com
- Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HMPS ES) Fakultas Syariah, Hukum, dan Ekonomi Islam INISNU Temanggung mengadakan AKREMA (Aksi, Kreasi, Mahasiswa) dengan tema "Urip iku Urup" pada Senin, (01/11/2021) bertempat di Angkringan Kebun Salak, Tembarak, Temanggung.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Amin Nasrullah Lc. M.EK., beliau mengatakan bahwa tema yang dibawa pada acara kali ini sangat dalam maknanya.

"makna filosofi dari tema kali ini luar biasa, bahwa kita dilahirkan di dunia ini bukan untuk berdiri sendiri, berkuasa dan semua hanya untuk diri sendiri, akan tetapi kita lahir untuk saling memberi, saling menolong dan saling membantu sesama tanpa ada rasa pamrih." Ujar Amin, selaku Kaprodi Ekonomi Syariah INISNU Temanggung.

Kemudian, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HMPS ES), Ninda Herlina Rahmawati, mengatakan bahwa acara ini bisa membuat mahasiswa baru mengenal HMPS ES sebagai wadah bagi mereka untuk meningkatkan kreativitas, dan juga intelektualitas.

"Acara ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa bahwa didalam Prodi Ekonomi Syariah juga memiliki serangkaian kegiatan mahasiswa yang sifatnya menunjang kreativitas, bahkan jugabdapat menunjang kualitas pendidikan khususnya di bidang Ekonomi itu sendiri." Kata Ninda, saat diwawancarai.

Peserta dalam acara ini adalah mahasiswa baru prodi Ekonomi Syariah semester 1 baik dari kelas A maupun B dengan jumlah keseluruhan mencapai 40 peserta. Semua peserta AKREMA sangat berantusias dengan adanya kegiatan tersebut, hal ini dibuktikan dengan keaktifan mahasiswa baru ketika di dalam forum.

Dalam acara tersebut juga mengundang salah satu anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC. Temanggung, Afifudin. Beliau memberikan materi terkait pelatihan perencanaan bisnis (training practical business plan). Sehingga yang diharapkan, mahasiswa bisa mengetahui, bahkan sampai praktik lapangan tentang merencanakan bisnis hingga memasarkannya. (htm/taf)

Bagikan :

Tambahkan Komentar