Dokumentasi sowan wakil gubernur

Semarang, Hariantemanggung.com
- Untuk pengembangan perguruan tinggi perlu dilakukan penguatan jejaring kerjasama dengan berbagai pihak. Setelah ditandatangani naskah kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Temanggung, BPPINISNU melakukan penjajakan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Untuk merealisasikan itu, Pengurus BPPINISNU Temanggung pada Selasa (14/9/2021) melakukan silaturahmi ke kediaman Wakil Gubernur Jawa Tengah KH.Taj Yasin Maemoen di rumah dinas Jalan Rinjani Semarang. 

Dalam kesempatan itu Ketua BPPINISNU H. Nur Makhsun menyampaikan bahwa INISNU sebagai perguruan tinggi yang baru saja berubah bentuk dari STAINU membutuhkan dukungan banyak pihak terutama dari pemrintah kabupaten dan provinsi. "Dukungan terutama dalam pengembangan akademik dan sarana prasarana," ungkapnya.

Kami akan membangun gedung Pusat Kajian Ahlussunah Waljamaah yang mejadi rujukan untuk studi tentang khazanah peradapan Nahdlatul ulama bagi siapapun yang akan belajar tentang Nahdlatul Ulama.

Menanggapi hal tersebut KH Taj Yasin mengapresiasi terutama terkait kerjasama untuk penyusunan Ranperda Ponpes Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

"Kami di provinsi bahkan belum terealisasi rencana penyusun Raperda ponpes, kalau di Temanggung sudah menjadi pemicu pemerintah provinsi untuk segera mendorong teman teman di DPRD untuk segera mengajukan usulan raperda ponpes," katanya.

"Kami sangat berharap teman teman di Komisi E DPRD segera merealisasi hal ini" lanjutnya.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut hadir juga Pengurus BPPINISNU yang lain, di antaranya Dr.Rahmat Rizal, Ipnu Haryono, Muhammad Ngainirrichadl, Hendry Wicaksono dan Ketua Senat institut Dr. Muh. Baehaqi. (htm/mpp)

Bagikan :

Tambahkan Komentar