Temanggung, Hariantemanggung.com -Kegiatan yang diikuti oleh masyarakat Temanggung, yang terdiri dari Perangkat Desa, Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga, serta masyarakat umum Temanggung ini adalah kegiatan pelatihan jurnalistik. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat Kabar Temanggung di Jl. Tentara Genie Pelajar, Cekelan, Madureso, Kamis (15/7/2021).

Pelatihan Jurnalistik ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kabar Temanggung yang bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum Temanggung, dimana dalam pelatihan Jurnalistik ini ada 4 (empat) pemateri, pertama yaitu Pimpinan Redaksi Kabar Temanggung, beliau Dr. (c) Muhamad Jamal, SHI., SH., MH. Beliau menjelaskan tentang bagaimana Regulasi Pers di Indonesia yang terdapat di UU Nomor 40 Tahun 1999, salah satunya menjelaskan tentang Kode Etik Jurnalistik. 


Pemateri kedua adalah Warek I INISNU Temanggung, beliau Hamidulloh Ibda, M.Pd dimana beliau menjelaskan teknik penulisan berita dan artikel salah satunya adalah tentang teknis anatomis berita. Pemateri yang ketiga adalah Wartawan Harian 7 beliau Wahono, PL dan yang keemapat adalah Aktivis Hukum, beliau Budiman, SH. (Htm55/Reka).

Bagikan :

Tambahkan Komentar