Temanggung, Hariantemanggung.com - Senat Mahasiswa, Dewan Eksekutif Mahasiswa bersama seluruh Ketua Organisasi Kemahasiwaan (Ormawa) dan UKM STAINU Temanggung menggelar Halalbihalal dan Rapat Koordinasi di Rumah Makan Papringan Temanggjng pada Kamis (27/5/2021).


Hadir juga Wakil Ketua 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Hamidulloh Ibda. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan permohonan maaf selama berhubungan dengan mahasiswa serta memberikan arahan kedepan ke berjalanan Ormawa. 


Tahun ini, menjadi awal proses perubahan bukan hanya di Institut. Ormawa juga akan ikut serta menyambut alih status STAINU menjadi INISNU Temanggung. "Maka, Ormawa memiliki misi untuk berbenah dari tahun-tahun sebelumnya", lanjut beliau. 


Ada tiga point penting yang disampaikan Hamidulloh Ibda. Pertama, optimalisasi dan sistem kerja di Ormawa serta UKM yang wajib dipahami Mahasiswa. Kedua, program kerja Ormawa dan UKM kedepan harus sinergi dengan visi dan Misi INISNU Temanggung serta pemanfaatan bantuan kemahasiswaan dari instansi eksternal. Ketiga, kepengurusan yang minimalis tapi berkualitas dan dapat berjalan. 


Dalam berorganisasi, ada tiga komponen yang dibutuhkan yaitu SDM yang memiliki potensi sebagai legislator, memiliki kecakapan dalam berbicara dan memiliki kemampuan dalam mencari jaringan. "Tiga orang yang cukup untuk menjalankan organisasi", lanjut Hamidulloh Ibda.


Selanjutnya, Ahmad Farichin Ketua Senat Mahasiswa STAINU Temanggung 2020-2021 menyampaikan mekanisme Reorganisasi dan Langkah staregis dalam menyambut perubahan status STAINU-INISNU yaitu akan memaksimalkan proses Pemira (Pemilu Raya). 


Dua point penting yang disampaikan senat adalah Reorganisasi bagi UKM, HMJ dan HMP yang akan dibatasi sampai 7 Juni 2021. Kedua, bahwa mekanisme Pemira akan disampaikan melalui media baik Instagram atau lain sebagainya. 


Harapan senat Mahasiswa bahwa apa yang sudah direncanakan bersama DEMA bisa berjalan dengan lancar dan sesuai yang diinginkan. Selain itu, dukungan dari pihak yang berkait seperti Wakil Ketua II Bidang SDM, Umum dan Keuangan.


Pada sesi akhir, DEMA menyampaikan persiapan menuju Kongres Mahasiswa ke XII di INISNU Temanggung serta Laporan Pertanggungjawaban masa jabatan periode 2020-2021 yang diketuai Oleh Misbachul Munir dan Dheta Ari Sabila. (Htm55/Paparika).

Bagikan :

Tambahkan Komentar