Kedu, Hariantemanggung.com - Tidak seperti biasanya, hari Jumat 12 Maret 2021 ini, di halaman masjid Baitul Muttaqien Sepikul Kedu setelah shalat Jumat terlihat para jamaah sedang menikmati makan siang.

Menurut Hari Sumistyo Ketua Takmir masjid bahwa untuk memberikan pelayanan kepada para jamaah shalat jumat di masjid Baitul Muttaqien pihaknya menyediakan makan siang gratis.

Menurutnya program ini merupakan upaya untuk memakmurkan masjid dan mensejahterakan masyarakat sebagaimana visi dari Manajemen  Masjid Baitul Muttaqien. 

"Program ini yang pertama kami lakukan ,dalam pelaksanaanya kami kerjasama dengan ibu ibu PKK dusun dan remaja masjid. Untuk tahap awal kami menyediaan 300 paket makan siang berupa nasi bungkus dan soto ayam". Ungkapnya.

Kami juga menyediakan minuman  teh  dan kopi untuk para jamaah yang menikmati makan siang.

Dalam kegiatan yang berlangsung  penuh kebersamaan itu juga terlihat jamaah dari luar dusun yang ikut berjamaah shalat Jumat.

Menurut salah satu jamaah dari luar kota , bahwa dirinya sangat senang bisa berjamaah di masjid sepikul ini, selain masjidnya megah dan luas juga dapat menikmati makan siang dan minum, dan tidak lagi mampir warung untuk makan siang sebelum meneruskan perjalanan .

Program makan siang ini akan diadakan rutin setiap Jumat dengan memberdayakan infaq dan sumbangan dari warga sekitar. (Htm55).

Bagikan :

Tambahkan Komentar