Temanggung, Hariantemanggung.com - Ketua Tanfidziyah PCNU Temanggung KH. M. Furqon Masyhuri minta kepada Lembaga di Bawah PCNU seperti Lazisnu, LP Ma'arif NU dan KBIHU Babussalam NU untuk menggerakkan fundraising atau penggalangan dana baru guna mendukung program beasiswa bagi para mahasiswa STAINU dan AKPER ALKAUTSAR yang berada di bawah naungan YAPTINU Temanggung.


Pernyataan tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi PCNU dan beberapa lembaga terkait program beasiswa dan pembahasan alihkelola AKPER Alkautsar pada Sabtu (6/3/2021) di STAINU Temanggung.

"Beasiswa yang selama ini ada seperti dari Lazisnu, Fatayat NU dan KBIHU Babussalam NU harus diperluas dan ditingkatkan agar dapat menyentuh banyak mahasiswa yang jadi sasaran beasiswa," kata Ketua PCNU Temanggung.

Sementara itu Ketua YAPTINU Nur Makhsun melaporkan bahwa beasiswa yang selama ini ada bagi mahasiswa Akper dari MWC NU dan lembaga sangat membantu dalam meringankan biaya pendidikan di Akper Alkautsar.

Oleh karena itu dia juga berharap agar PCNU tetap mengkoordinasikan program beasiswa dari MWC NU untuk sukses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik yang akan datang.

Di kesempatan yang sama Ketua Laziznu Temanggung Gus Saefur menyampaikan bahwa pihaknya akan merilis program wakaf tunai baik secara online atau offline. Tujuan program ini untuk mendukung rencana beasiswa tahfidz bagi para penghafal Alquran yang belum berkesempatan menikmati pendidikan di STAINU atau Akper .

Dalam program ini akan didukung oleh beberapa pihak seperti PC LP Ma'arif NU yang akan melibatkan para guru untuk berpartisipasi mendukung program tersebut.

Dalam rapat yang juga dihadiri Katib Syuriah, Ketua KBIHU Babussalam NU, tim Alihkelola Akper itu juga membahas masalah perkaitan rencana kesiapan PCNU dalam menyelesaikan proses perpindahan Akper Al Kautsar dari Maron Sidorejo ke lingkungan STAINU Temanggung.

Untuk proses tersebut nanti akan diprioritaskan pada laboratorium praktek bagi mahasiswa Akper. "Kami akan menyiapkan gedung untuk menampung alat alat laboratorium Akper , sehingga bukan Juni tahun ini bisa diadakan perpindahan, " papar tim alihkelola bidang pendanaan H.Rochmadi.

"Kami mohon doa dari seluruh warga NU dan para kyai untuk menyelesaikan kwajiban PCNU terkait alihkelola, " demikian pintanya. (Htm88).
Bagikan :

Tambahkan Komentar