Hariantemanggung.com - Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, NESTLÉ DANCOW meluncurkan kompilasi 15 cerita rakyat terbaru Dongeng Aku Dan Kau yang merupakan kelanjutan inisiatif yang dimulai pada tahun 2019 guna mendukung para orangtua di Indonesia dalam memberikan stimulasi yang tepat bagi anak-anak melalui berbagai kegiatan yang menyenangkan dan interaktif seperti mendongeng. Melalui produk NESTLÉ DANCOW Nutritods dan Dongeng Aku Dan Kau, Nestlé Indonesia berkomitmen untuk mendukung tumbuh kembang optimal setiap anak Indonesia dengan nutrisi, stimulasi, dan cinta Ayah Bunda.

Elvi Hendrani, Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan, Kreativitas dan Budaya, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, menyambut baik dukungan NESTLÉ DANCOW Nutritods guna turut mendukung upaya pemenuhan hak anak Indonesia untuk tumbuh kembang yang optimal, khususnya dalam memenuhi hak anak untuk memanfaatkan waktu luang dengan mengembangkan kegiatan yang positif, inovatif, kreatif, dan rekreatif guna membentuk kepribadian dan karakter diri yang imajinatif, aktif, dan percaya diri. “Keluarga berperan penting dalam kehidupan dan pembentukan karakter anak, dan apabila anak dalam proses pengasuhan di keluarga sebagai pendidik pertama dan utama mendapat kecukupan nutrisi, kasih sayang dan simulasi yang baik, maka anak akan tumbuh optimal dengan karakter yang positif sehingga akan mendukung generasi Emas Indonesia pada 2045.” 


Psikolog klinis, Dra. Ratih Ibrahim, M.M., menjelaskan, “Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa pada masa Toddler dan Prasekolah, lima dimensi kemampuan Si Buah Hati, yaitu Kesehatan, Kognitif, Motorik, Bahasa, dan Sosialisasi berkembang pesat. Pencapaian perkembangan yang optimal di usia ini menjadi fondasi perkembangan Si Buah Hati di masa depan. Orangtua perlu memahami betapa pentingnya proses tumbuh kembang di usia ini, dan betapa besar peranannya bagi si Buah Hati. Melalui kegiatan mendongeng, Bunda dan Ayah dapat menstimulasi daya imajinasi dan daya berpikir kritis, mengembangkan berbagai kosa kata baru, menumbuhkan empati, sambil membangun ikatan emosional yang hangat dengan si Buah Hati."


Pritha, selaku VP Category Marketing Manager Nestlé DANCOW Susu Pertumbuhan menambahkan, “Pada Hari Anak Nasional yang tahun ini terjadi di tengah pandemi COVID-19, kami ingin mengajak para orangtua untuk merayakannya dengan anak-anak melalui aktivitas mendongeng. Dengan membaca dongeng bersama atau bahkan menciptakan aktivitas sederhana yang terinspirasi dari dongeng yang dibacakan, ikatan orangtua dan anak akan bertambah erat.”


Pada kesempatan yang sama, Bunda Inspiratif Meisya Siregar mengungkapkan, “Aktivitas seperti mendongeng dengan kumpulan cerita Dongeng Aku Dan Kau sangat menginspirasi saya untuk semakin bersemangat dalam mengajak anak saya agar semakin kreatif dan imajinatif meskipun kami tetap di rumah saja. Dengan dongeng, kita bisa mulai memperkenalkan berbagai macam karakter baik dan tidak baik kepada anak. Di samping itu, di akhir dongeng, kita juga bisa membicarakan secara terbuka mengenai pesan moral positif dan karakter-karakter apa saja yang perlu dihindari bersama Si Buah Hati.”


Rangkaian aktivitas interaktif Festival Dongeng Aku Dan Kau akan dilaksanakan dari 23 Juli 2020 hingga 19 September 2020 secara online di Facebook DANCOW Parenting Center, Instagram @dancow, dan YouTube DANCOW ID, yang juga akan melibatkan komunitas anak-anak dan keluarga binaan KPPPA meliputi:

Peluncuran Festival Dongeng Aku Dan Kau pada 23 Juli 2020 pada pukul 16.00 WIB.

Dongeng Academy yang merupakan program edukasi dan inspirasi untuk orang tua bersama para ahli dan Bunda Inspiratif  melalui Dongeng Kuliah WhatsApp (Kulwap) - sesi diskusi bersama psikolog secara langsung melalui WhatsApp mengenai manfaat dongeng sebagai salah satu bentuk stimulasi bagi Si Buah Hati.

Panggung Dongeng - serial dongeng virtual oleh pendongeng profesional dan para Bunda Inspiratif DANCOW yang dapat disaksikan bersama Si Buah Hati di rumah melalui saluran media sosial DANCOW.

Karnaval Dongeng Aku Dan Kau - Kompetisi foto online dimana Bunda dapat mengunggah fotonya bersama Si Buah Hati saat sedang mendongeng dari Dongeng Aku Dan Kau, dan membagikan manfaat dongeng untuk Si Buah Hati. (Htm33).
Bagikan :

Tambahkan Komentar