Malebo, Hariantemanggung.com - Ansor Banser UP Zis Lazisnu Care dan Kokam Malebo Kandangan Temanggung bersinergi bersama memberantas penyebaran virus corona. Hal itu atas dasar himbauan dari PC Lazisnu Temanggung yang mengintruksikan kepada Lazisnu MWC dan Up Zis Lazisnu untuk melaksanakan penyemprotan Desinfektan.

Menanggapi hal tersebut, maka Up Zis Lazisnu Care Ranting Malebo, menindak lanjuti dengan menyiapkan keperluan penyemprotan Desinfektan dengan bahan dasar BAYCLIN yang di campur air seperti petunjuk yang kami terima dari PC Lazisnu. Dan pembagian HAND SANITIZER yang berbahan dasar sirih. Adapun pelaksana penyemprotan dan pembagian Hand Sanitizer,  kami serahkan kepada Sahabat Ansor Banser di bantu oleh Pemuda Muhamaddiyah.

Ansor Banser Up Zis Lazisnu care dan Kokam ranting Malebo Kandangan Temanggung pada malam hari ini Rabu (25/3/2020) menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah dibeberapa masjid, mushola, tpq, dan sejumlah lembaga pendidikan.

Penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mencegah perkembangan virus corona atau covid-19 yang sangat membahayakan dan sudah banyak sekali korban yang berjatuhan.

Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa (24/3/2020) dikoordinir GP Ansor Banser Up Zis Lazisnu care dan Kokam Mereka bahu membahu menyiapkan seluruh kebutuhan penyemprotan, mulai dari alat semprot, cairan pembunuh kuman seperti Vixal, So Klin Pemutih.

"Alhamdulillah sebagian Banom NU dan ada dari Kokam ikut andil dan merasa terpanggil beriktiar, menjaga kebersihan dan membantu sesama, tujuan langkah nyata ini sebagai bentuk karya ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan, termasuk wujud menjaga kebersihan dalam rangka kaitannya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, masyarakat tetap tenang dan ikuti himbauan dan anjuran pemerintah, dan jangan lupa perilaku hidup sehat". tutur Aulia khikmah selaku perwakilan dari Up Zis Lazisnu care Malebo.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat khusunya desa Malebo  untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.(htm55/Agus).
Bagikan :

Tambahkan Komentar