TEMANGGUNG, Hariantemanggung.com - BKK (Busra Kerja Khusus) SMK N Jumo bekerjasama dengan PT Kompas Gramedia melakukan Recruitmen tenaga kerja dengan diikuti oleh 115 anak diantaranya 55 dari alumni SMK di kabupaten Temanggung jurusan TKR, TSM, MEKATRONIKA, mesin, listrik dan 60 anak adalah siswa kelas XII jurusan TKR dari SMK N Jumo sendiri, Rabu (22/1/2020).

Seleksi yang dilakukan di aula SMK N Jumo tersebut meliputi beberapa tahap yaitu psikotes, interview, kemudian tes kesehatan. Jika semua tahap tersebut lolos, maka akan ada pemanggilan dari PT Kompas Gramedia.

Ketua BKK SMK N Jumo, Junianto, Seleksi tadi adalah untuk memfasilitasi alumni dan calon alumni SMK untuk bekerja di PT Kompas Gramedia dengan harapan setelah lulus sekolah siswa bisa bekerja dan mengamalkan ilmunya sehingga kedepanya mampu membuka lapangan pekerjaan sendiri," tandasnya


Adapun Salah Seorang dari PT Kompas Gramedia, Frasiska Rama Dita yang menangani mengenahi perekrutan tenaga kerja, mengungkapkan, kami bertindak di industri manufactur atau industri percetakan.

Sebenarnya kalau industri percetakan kita mencari background yang grafika persiapan dan produksi grafika. Karena jurusan grafika di SMK se Indonesia sangat sedikit jadi kita open untuk jurusan yang sering pegang mesin, mesin apapun seperti Teknik Kendaraan Ringan/TKR, Teknik Sepeda Motor/TSM, atau teknik mesin kita juga mencari bagian teknisi karena itu biasanya dari teknik mesin, teknik elektronika industri, atau teknik listrik. Pada intinya yang berbau mesin. Jelasnya.

Kegiatan perekrutan tenaga kerja yang di lakukan oleh PT Kompas Gramedia tersebut di lakukan secara reguler 1 tahun sekal. (Htm44/Anisatul)
Bagikan :

Tambahkan Komentar