Temanggung, Hariantemanggung.com - Bertempat di Sasana Bhakti Pustaka, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Temanggung, Akademi Trainer Muda (ATM) Temanggung dan TPC Corporation bekerja sama dengan Dinarpus Temanggung menggelar Avengers Youth Training bertema Find The True You, Sabtu (04/01/2020). Kegiatan training ini bertujuan untuk mewadahi minat, bakat, dan potensi pemuda-pemudi Temanggung dan mengarahkan mereka agar memiliki peran dalam kehidupan serta menjadi agen perubahan yang akan membawa Temanggung dan juga Indonesia ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.

Salma Samhanaa selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, para peserta dapat menemukan minat, bakat, dan potensi diri sehingga bisa lebih mengenal karakter pribadi masing-masing, juga memproyeksikan langkah yang akan diambil ke depan, misal jurusan apa yang akan diambil atau pekerjaan apa yang akan ditekuni.

Edy Darmoyo, Master Trainer dari TPC Corporation, sebagai pembicara pada sesi pertama menjelaskan tentang pentingnya mengenal potensi diri menggunakan metode biometric questioner test STIFIn sehingga dapat mengarahkan peserta kepada jurusan atau pekerjaan yang cocok. Disampaikan pula olehnya, menurut Indonesian Career Center Network (ICCN), 87% mahasiswa Indonesia mengaku salah jurusan. Maka dengan test STIFIn inilah cara yang tepat bagi para muda-mudi untuk mengatasi persoalan itu sebelum menentukan langkah.

Pembicara kedua, Khafidz Utsman, seorang Motivation Trainer, berbagi kepada para peserta tentang pencapaian terbaik dalam hidup, hambatan dalam merevolusi diri menjadi lebih baik. Selain itu, ia juga berbagi tips bagaimana mengatasi rasa minder bagi remaja dan tips memegang prinsip serta langkah untuk mencapai kesuksesan berdasarkan mesin kecerdasan STIFIn seperti yang telah dijelaskan oleh pemateri pertama.

Training yang diikuti oleh 78 peserta mendapat tanggapan luar biasa. Peserta merasa senang dan mendapatkan gambaran tentang potensi diri mereka. Tema Avengers digunakan sebagai pendekatan kepada kaum milenial yang merupakan superhero yang memiliki potensi kekuatan berbeda-beda. Training ini cocok bagi peserta karena harga tiket yang terjangkau. Dengan Rp25.000 saja, mereka sudah mendapatkan fasilitas seperti seminarkit, snack, pin, totebag, sertifikat, materi, dan juga yang tak kalah menariknya adalah teman baru. Di sela acara juga dibagikan doorprize dan hadiah bagi pemenang lomba video cipta dan baca puisi di Instagram.

Avengers Youth Training sangat menarik, sangat bagus, menginspirasi, dan bermanfaat untuk masa depan,” kata salah satu peserta.

Tanggapan, harapan, dan apresiasi lain dari para peserta disampaikan melalui story Instagram mereka masing-masing dengan menyebut akun @atm_temanggung, @avengersyouthtraining, dan @dinarpustemanggung. Mereka berterima kasih dan berharap kegiatan ini diadakan kembali. (htm55/AS)

Bagikan :

Tambahkan Komentar