Temanggung, Hariantemanggung.com -  Komunitas media sosial Berbagi Info Temanggung (BIT) melaksanakan Kopi Darat Nasional (KOPDARNAS), komunitas dengan jargon "Salam Peduli Temanggung' ini juga sekaligus merayakan hari jadi yang ke-4 tahun, kegiatan ini dilaksanakan di Objek Wisata Cahaya Langgeng Kecamatan Kedu, pada Ahad (29/12/2019).

Kegiatan ini diikuti 260 orang dari berbagai elemen masyarakat termasuk stage holder dan beberapa komunitas lain di kabupaten Temanggung, turut hadir pula dalam kegiatan ini Damkar, DLH, Temanggung TV, PMI, BPBD, komunitas CCT, TEGUR, SGMT, Pemuda Hijrah, SIJUM dan beberapa komunitas lainnya di Temanggung.

Dalam sambutannya Bejo Samsudin  selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih pada seluruh undangan yang berkenan hadir dan meramaikan acara ini, panitia melalui Bejo Samsudin juga meminta maaf jika ada ketidaknyamanan dalam pelaksanaan acara ini baik servis panitia maupun fasilitas dari lokasi itu sendiri.

"Kami dari panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang berkenan menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara kami, selain itu kami juga meminta maaf atas ketidaknyamanan dalam pelaksanaan kegiatan ini baik penyambutan, hidangan ataupun fasilitas dari lokasi acara sendiri," kata dia.

Kukuh Dwi Istanto saat ditemui menuturkan bahwa "Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempertemukan sedulur-sedulur Temanggung yang selama ini berkomunikasi di dunia maya saja, maka di libur Natal dan Tahun Baru (NATARU) kali ini dipertemukan melalui event ini karena anggota BIT sendiri ada yang bekerja di luar Temanggung dan jarang pulang sehingga moment libur NATARU ini kita manfaatkan untuk mempertemukan semuanya dalam satu wadah yang tidak ada sekat antara satu sama lain, disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memperingati milad BIT yang ke-4, dalam kegiatan ini juga ada pemeriksaan gratis dari Klinik Brasmotolo serta donor darah dari PMI kabupaten Temanggung." pungkasnya.

Perwakilan beberapa komunitas juga turut memberikan sambutan serta ucapan selamat kepada BIT, acara yang dimulai pukul 09.00 juga diisi hiburan orjen tunggal dari Arjuna Musik.

Selain itu ada edukasi terkait tanggap bencana dan kebakaran dari Pemadam kebakaran kabupaten Temanggung, serta edukasi terkait reptil dari komunitas Temanggung Reptil Lovers (TERELO), Yulian Wahyu Aji yang juga tergabung dalam kepanitiaan menuturkan meskipun ada beberapa hambatan mulai dari komunikasi yang dirasa kurang serta penyediaan fasilitas hiburan seperti listrik yang sering mati namun sejauh kegiatan ini berjalan lancar maka insyaallah tidak menjadi hambatan berarti.

"Acaranya berjalan lancar menurut saya, namun terlepas dari itu semua ada beberapa hal yang saya rasa kurang dan menjadi bahan evaluasi serta koreksi acara," kata dia.

Mulai dari persiapan yang kurang, lanjut dia, komunikasi yang kurang sehat, bahkan fasilitas lokasi yang menurut saya ada beberapa yang kurang memuaskan misalnya listrik yang tiba-tiba down sampai hampir 4 kali selama event ini berlangsung yang cukup membuat beberapa peserta dan panitia juga sedikit makdheg namun selebihnya saya juga mengapresiasi kinerja panitia dan seluruh relawan BIT.

"Termasuk juga tim Brastomolo dan PMI Temanggung yang mendukung proses pemeriksaan gratis dan donor darah dalam event ini hingga event yang diselenggarakan ini berjalan sukses tanpa ekses," pungkasnya. Acara ini ditutup pukul 14.30 WIB. (htm44/YWA).
Bagikan :

Tambahkan Komentar