Temanggung, Hariantemanggung.com - Pada hari Rabu, 25 Desember 2019. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Pimpinan Anak Cabang Selopampang kembali menggelar Pekan Seni Pelajar Islami. Suatu kegiatan yang sama dengan sebelumnya, akan tetapi beda periode.

Kegiatan PSPI tersebut, menjadi suatu kegiatan rutin satu kali dalam setiap peiode kepengurusan atau bisa diakatakan 2 tahun sekali. Acara tersebut berlangsung di halaman MTs Ma’arif Kacepit, Tembarak di Selopampang,.

Pekan Seni Pelajar Islami merupakan suatu kegiatan lomba-lomba islami yang diikuti oleh seluruh santriwan santriwati TPQ sekecamatan Selopampang yang diselenggarakan oleh IPNU-IPPNU Pimpinan Anak Cabang Selopampang. Dimana panitia sangat antusias dalam kegiatan tersebut.

Runtutan kegiatan tersebut pembukaan dibuka pada pukul 08.00 dengan pemotongan tumpeng dan do’a, dilanjutkan lomba-lomba antar TPQ yang terdiri dari 10 perlombaan islami dan diikuti 22 TPQ, dilangsungkan pengumuman kejuaraan.

Pada malam harinya diadakan Pelantikan Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama- Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama, dan ditutup dengan Sholawat & Munajat bersama Habib Ahmad Assegaf diiringi Hadroh Ahbabul Mustofa Magelang yang di meriahkan oleh kader IPNU-IPPNU dan Tamu Undangan dengan 700 orang dengan diamankan Banser Kecamatan Selopampang.

Kegiatan tersebut tidak terlepas dari dukungan seluruh Banom NU Kecamatan Selopampang, Dewan Juri dan seluruh masyarakat di daerah setempat . Dan juga Semangat kebersamaan dari panitia yang begitu besar. Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala desa se Kecamatan Selopampang, bapak camat dan bapak bupati.

Dengan kegiatan tersebut mungkin bisa menumbuhkan jiwa keoorganisasian pengurus dan membuat ketertarikan kader-kader baru,menumbuhkan semangat dari santriwan santriwati TPQ Kecamatan Selopampang , dan bisa untuk memunculkan perhatian di kalangan masyarakat, orang tua, terutama di Banom NU Kecamatan Selopampang karena merupakan kegiatan yang membangun. Semoga kegaiatan tersebut bisa berlangsung lagi di tahun yang akan mendatang dengan lebih  baik lagi dan semoga bisa menjadi contoh yang baik. (Htm44/Febi Tias Indriyani).

Bagikan :

Tambahkan Komentar