Wonosobo, Hariantemanggung.com - Pendidikan dan Pelatihan Literasi LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah bekerja sama dengan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Agama Republik Indonesia dengan kegiatan besar  Gerakan Literasi Ma'arif (GLM).

Bertempat di SMP Al Madina (Jl. KH. Hasyim Asy'ari KM. 01 Argopeni, Wonosobo)  lantai 3 yang resmi dibuka pada Jum'at (27/12/2019).

Acara tersebut di buka oleh ketua PWNU Jawa Tengah. Kegiatan GLM akan di laksanakan pada tanggal 27-28 Desember 2019, di ikuti sekitar 60 peserta GLM.

Menurut Hamidulloh Ibda salah satu pemateri,  berita yang baik harus memenuhi unsur 5W+1H (what, who, where, when, why dan how) dan berita harus bombastis.

"Sebagai seorang wartawan,untuk mendapatkan sebuah berita lebih baik harus turun langsung ke TKP untuk melihat secara langsung kejadian yang terjadi. Wartawan dapan melakukan wawancara dan klarifikasi terhadap seseorang yang mengetahui secara detail tentang kejadian yang sedang terjadi," kata dosen STAINU Temanggung itu.

Acara GLM akan di tutup pada Sabtu (28/12/2019) yang diisi oleh beberapa pemateri di bidangnya. (Htm44/retno Ambarwati)
Bagikan :

Tambahkan Komentar