Temanggung, Hariantemanggung.com - Dua materi terakhir dalam kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus dipaparkan oleh Polisi Resort Temanggung yang diwakili oleh ibu Sri Suryani, S.H. menjelaskan bahwa sebagai mahasiswa harus selalu tertib saat berkendara dengan mengikuti aturan lalu lintas yang ada.

Dilanjutkan materi aswaja an nahdliyah dalam revolusi industri 4.0 dan society 5.0 yang disampaikan oleh bapak Hamidulloh Ibda, M.Pd. menjelaskan bahwa pengenalan mengenai akidah aswaja an nahdliyah, yakni kita harus benar dalam 2 hal: pertama benar dalam beragama dimana sanad keilmuan agama kita benar-benar muttasil sampai Rasulullah melalui para ulama, kedua kebenaran dalam bernegara dimana kita harus patuh terhadap negara sesuai kodrat kita sebagai warga negara. Mengenai revolusi industri 4.0 merupakan perubahan secara cepat dalam bidang keindustrian contohnya smartphone atau ponsel dan  revolusioner society 5.0 adalah perkembangan sosial masyarakat yang menggunakan mesin untuk mempermudah pekerjaan manusia guna menyeimbangkan antara dunia maya dan fisik, tegas beliau.

Kegiatan dihari ketiga OSPEK STAINU Temanggung 2019  berlangsung lancar dan sukses. Dengan rangkaian kegiatan yang sudah dijadwalkan panitia yaitu sosialisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi ekstra kampus diselenggarakan seperti: UKM Unit Kajian Islam, UKM Rebana, UKM Olahraga, UKM Lembaga Pers Mahasiswa, UKM Racana, UKM teater dan Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

"Sosialisasi UKM dan Organisasi dilakukan agar mahasiswa baru mengetahui berbagai wadah untuk mereka berjuang dan mengembangkan bakat masing-masing", kata Fikri ketua panitia.

Dimalam hari dilakukan pementasan seni dari seluruh kloter OSPEK dan pentas Teater Petromas yang begitu menakjubkan, simpel tapi sangat bermakna. Berlanjut malam inagurasi yang begitu menghipnotis mahasiswa baru dengan kata-kata petuah senior.

Dihari berikutnya, Kamis (22/08/2019) dilakukan game to signature oleh seluruh panitia OSPEK. "Game ini dilakukan agar mahasiswa baru lebih mengenal dekat dengan panitia karena berlangsung secara face to face sehingga mahasiswa baru akan merasa nyaman dengan banyak kenal dikala masuk perkuliahan besok", tutur penulis.

OSPEK diakhiri dengan upacara penutupan yang berlangsung pada pukul 14.00 wib. dengan ucapan hamdalah oleh ibu Ana Sofiyatul Azizah, M.Pd. selaku Pembantu Ketua II bidang keuangan. (Htm44/Hidayatul Latifah/lpmgrip)
Bagikan :

Tambahkan Komentar