Kaloran, Hariantemanggung.com- Masyarakat Temanggung  gempar dengan diadakannya Bazar pasar Ramadhan. Kegiatan ini berlangsung di Desa Keblukan, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung.

Lebih dari 15 stand berdiri di sepanjang jalan dusun keblukan. Para pedagang kebanyakan berjualan menu untuk buka puasa namun ada sebagian para pedagang berjualan busana muslim, pakaian anak-anak, craft/kerajinan, hingga buah-buahan juga tersedia di berbagai stand.

Acara ini resmi dibuka tanggal 8 Mei 2019, event yang di gerakan pemuda dan pemudi karang taruna Wijaya kusuma tersebut mengusung tema  "Semarak Berkah Ramadhan". Pembukaan Kampoeng Ramadhan juga dimeriahkan oleh kesenian tradisional Angklung dari Kranggan, Temanggung.

  Menurut Parwanto selaku Ketua Karang Taruna "Kampung Ramadan ini adalah acara pemuda karang taruna Wijaya Kusuma Dusun Keblukan yang pertama kali. Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan Ramadan serta membangun jiwa wirausaha masyarakat sekitar. ''

Ia juga berharap jika kampung ramadan  sukses mungkin setiap tahun akan terus diadakan acara seperti ini. event ini juga berguna bagi pemuda dusun Keblukan,  selain mendapat pemasukan kas dari para pedagang acara ini juga mempererat pemuda pemudi Karang Taruna.

Di sela sela waktu menunggu waktu berbuka puasa juga di adakan beberapa acara seperti, akustik, stand up, puisi islami, pildacil, mewarnai,  hingga karaoke lagu islami. Untuk peserta kebanyakan berasal dari tpq di sekitar Temanggung namun sebenarnya acara ini di buka untuk umum dan tanpa biaya pendaftaran. (Arfan Isroi ES 2/htm44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar