Kandangan, Hariantemanggung.com - Bertempat di Onthel Coffee, Malebo, Kandangan, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kec. Kandangan menyelenggarakan acara Peluncuran Produk AMM Kandangan dengan tema “Muda Mandiri, Muhammadiyah Sejati”, Minggu sore (31/3/2019). 

Seperti yang dijelaskan oleh Nurman Hikmawan selaku koordinator acara, produk-produk yang diluncurkan adalah Fast CoffeeMu (kopi robusta asli Kandangan), Fast Madu-Mu (madu asli Kandangan), dan Fast-Mu Gula Semut (gula aren asli Kandangan). Acara dilaksanakan dalam suasana santai sembari minum kopi racikan Sulman Mughofir, owner Onthel Coffee.

Bejo Tursiyam dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Temanggung memberikan apresiasi kepada AMM Kandangan atas inisiasi dalam bidang ekonomi ini. Dia menyatakan siap membantu dan mendukung dalam mempromosikan produk-produk tersebut.

Ketiga produk tersebut adalah hasil kerja sama dengan para petani. Anhar selaku Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kandangan mengungkapkan, tujuan dari kerja sama ini adalah untuk memberdayakan para petani di daerah Kandangan. Dengan pengolahan dan pengemasan yang sistematis dan sesuai standar, diharapkan bisa laris dan memberi nilai tambah pada produk dan para petani merasakan manfaat secara ekonomi. Selain membantu petani, dengan adanya kegiatan usaha ini, AMM Kandangan berharap bisa mencapai tujuan kemandirian di bidang ekonomi sehingga roda keorganisasian bisa berjalan dengan baik.

Ketika meluncurkan produk secara resmi, Bisron Muchtar, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menekankan pentingnya menjaga kualitas produk.

“Ketika konsumen menyatakan cocok dengan taste (rasa) dan kekhasan dari produk tersebut, promosi dari mulut ke mulut secara otomatis akan berjalan. Maka dari itu, penting sekali menjaganya, jangan sampai berubah,” ungkapnya.

Sesi terakhir diisi dengan diskusi bersama tentang seluk beluk produk yang baru diluncurkan tersebut. Banyak tanggapan, pendapat, dan evaluasi dari para hadirin terkait tentang produksi, promosi, segmentasi pasar, pengemasan dan pengiriman, ekspansi pasar, khasiat produk, lapangan kerja, dan penyediaan bahan baku. (htm44/AS).
Bagikan :

Tambahkan Komentar