Klaten, Hariantemanggung.com - Tak Ingin Anggota TNI dan PNS Sakau Karena Narkoba, Kodim Klaten Gelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba

Komando Distrik Militer (Kodim) 0723 Klaten menggelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba yang biasa disebut P4GN yang dilaksanakan di Aula Makodim 0723/Klaten Jl Pemuda No 08 Klaten, pada Senin (18/03/2019).

Pelaksanaan P4GN dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 0723 Klaten Mayor Inf Sapto Budi yang didampingi langsung oleh Pasi Itel Kodim 0723 Klaten Kapten Arm Sahono yang diikuti oleh Anggota TNI dan PNS dari Koramil-Koramil.

Mayor Inf Sapto Budi dalam sambutannya menekankan kepada seluruh peserta sosialisasi agar selalu menjahui narkoba dan jangan sampai menggunakannya baik untuk diri sendiri maupun keluarganya.

“ kendalikan diri serta seluruh keluarga baik anak istri maupun saudara untuk tidak mengkonsumsi dan tidak mengedarkan Narkoba jenis apapun “ kata Mayor Inf Sapto Budi Kasdim 0723 Klaten.

Selain itu Kasdim juga berharap kepada seluruh TNI dan PNS bijak dan hati hati dalam menggunakan media sosial, jangan sampai asal share dan kirim berita yang tidak jelas sumbernya serta kebenarannya.

Sementara itu dr. Gunawan Dokter klinik Pratama 23 Klaten dalam sosialisasinya menjelaskan bahwa Napza singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lain yaitu obat atau zat yang jika masuk kedalam tubuh akan berpengaruh terhadap fungsi tubuh, terutama otak sehingga dapat berpengaruh terhadap kerja otak dan mengubah perilaku pemakainya menjadi tidak normal.

“ untuk menghindari Narkoba kita harus selalu meningkatkan Iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu perhatikan pergaulan diri maupun keluarga serta selalu waspada “ ungkap dr Gunawan.

Salah satu dampak orang yang menggunakan Narkoba adalah Sakit kepala mual sulit tidur karena kena ganguan sistim syaraf, kalau pemakai kelas berat bisa terkena jantung dan bisa menimbulkan kematian, imbuhnya.

Selesai melaksanakan Sosialisasi kegiatan dilanjutkan dengan tes urine kepada peserta secara acak sejumlah 77 orang dan dr. Gunawan menegaskan dalam tes tersebut peserta dinyatakan negatif dan aman serta tidak ada yang terindikasi mengkonsumsi Narkoba.(Htm44/Pendim).
Bagikan :

Tambahkan Komentar