Temanggung, Hariantemanggung.com  -Praktik Pengalaman Lapangan merupakan manifestasi tri dharma perguruan tinggi dalam upaya meningkatkan kualitas akademik.

PPL STAINU Temanggung tahun 2019 ini diketahui dilaksanakan kurang lebih 1 bulan lebih dan dievaluasi pada hari ini, Jumat (22/2/2019).

Dalam evaluasinya Syafi' memaparkan adanya evaluasi program ini adalah untuk meningkatkan kualitas out put atau lulusan pada mahasiswa praktikan.

"Mahasiswa praktikan harus mempunyai kompetensi setelah mendapatkan pengalaman banyak dilapangan," tukas alumni UIN Sunan Kalijaga ini, Jumat (22/2/2019).

Perlu ada sinergi dari prodi masing-masing terutama PAI, MPI dan HKI dalam mendesain Kurikulum  dan paket mata kuliah agar problem yang dihadapi terutama waktu yang berbenturan dengan UN dapat terselesaikan.

Evaluasi PPL tahun ini dihadiri kepala LP3M, DPL, Kaprodi dan Panitia.

"Ke depan semoga PPL berjalan dengan lancar dan lebih baik, karena STAINU Temanggung terus berupaya meningkatkan mutu terlebih sekarang ada prodi Ekonomi Syariah, PGMI dan PIAUD," tegas Sigit. (Htn55/STU)
Bagikan :

Tambahkan Komentar