Kaloran, Hariantemanggung.com - Ghirah ber-jam'iyyah di Kecamatan --yang dari sisi keragaman dan  kerukunan agamanya sering disebut Indonesia-mini-- pada tahun 2019 ini semakin menguat. Ini ditandai dengan telah diresmikannya Gedung MWC NU Kaloran pada Senin (28/1) lalu.

Hadir pada peresmian itu seluruh jajaran kepengurusan dari PWNU Jateng, PCNU Temanggung, MWC NU Kaloran beserta seluruh lembaga dan banomnya. Selain itu, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Temanggung dan Camat Kaloran. Tampak juga para kyai sepuh, tokoh masyarakat dan seluruh pengurus ranting se Kaloran.

"Terimakasih kepada Pemerintah kabupaten Temanggung dan seluruh nahdhiyin Temanggung, khususnya Kaloran. Akhirnya, kita memiliki Gedung MWC," jelas Ketua MWC Kaloran KH Eko Widodo M.Ag

Dalam keterangannya, disampaikan bahwa bangunan ini tidak semata bermakna sebagai kantor. "Kita dorong dan akan terus dorong, gedung ini menjadi simpul kegiatan dan ghirah dakwah semua komponen nahdhiyin di Kaloran ini," ujarnya.

Ditambahkannya, semua pengurus dan jamaah nahdhiyin Kaloran memahami peta keagamaan di wilayah perbatasan Semarang ini. Karena itu, semua akan berkomitmen menjaga kebersamaan sosial, kerukunan sosial dan persatuan sebagai warga bangsa Indonesia dengan agama lain yang hidup di Kaloran. "Kita akan menajaga Kaloran ini sebagai jantung Islam yang toleran," pungkasnya. (htm44/mhs)
Bagikan :

Tambahkan Komentar