Suasana Rapat Evaluasi STAINU Temanggung

Temanggung, Hariantemanggung.com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) pada 26 Januari 2019 mendatang di Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung. Hal itu diungkapkan Ketua STAINU Temanggung Dr. H. Muh. Baehaqi, MM pada Kamis (19/1/2019) di ruang B1 gedung Tarbiyah STAINU Temanggung saat Rapat Evaluasi Dosen dan Pembagian Jadwal Perkuliahan semester genap tahun akademik 2018-2019.

“Insyaallah, besuk tanggal 26 Januari 2019, Muskerwil PWNU Jateng akan bertempat di STAINU dan KBIH Babussalam,” beber Baehaqi.

Menurut dia, persiapan sudah dilaksanakan, dan direncanakan, akan hadir Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj dan jajarannya, dan acara akan dihadiri juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta jajarannya.

“Ini merupakan agenda besar, dan banyak rumusan yang akan dibahas di dalamnya,” ujar Bendahar Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FKPTKIS) Kopertais X Wilayah Jateng tersebut.

Usai rapat, STAINU, PCNU Temanggung dan panitia lokal juga menggelar koordinasi di hari yang sama bersama Ketua PWNU Jawa Tengah, KH. HM Muzammil beserta jajarannya di KBIH Babussalam NU Temanggung.

Seperti diketahui, PWNU Jateng telah memersiapkan Muskerwil NU Jateng di kampus STAINU Temanggung yang akan digelar Sabtu (26/1/2019) mendatang. Menurut informasi yang didapat Hariantemanggung.com, bahwa seluruh personal PWNU Jateng  dan utusan dari lembaga dan banom NU tingkat Jateng serta utusan PCNU se-Jateng akan mengikuti kegiatan permusyawaratan tertinggi kedua  setelah konferensi wilayah ini.

Dalam agenda itu, seluruh lembaga dan badan otonom NU dibawah PWNU Jateng dikonsolidir dan ditata ulang program-programnya agar sejalan dan tidak saling tumpang tindih antara sesama lembaga atau banom, bahkan dengan program kerja NU dalan forum Pembinaan dan Koordinasi lembaga di lingkungan PWNU Jateng pada  awal tahun 2019 ini.

Semua lembaga dan banom, dalam forum tersebut, akan memaparkan program-programnya, baik untuk jangka pendek, menengah, panjang dan program prioritas. Selanjutnya akan diharmonisasi dan disinkronkan dengan program NU yang akan dibahas di arena Muskerwil  di STAINU Temanggung.

Selain akan membahas dan menetapkan program kerja PWNU Jateng masa khidmah lima tahun ke depan yang disinkronkan dengan program kerja perangkat-perangkatnya, Muskerwil juga akan membahas materi-materi yang akan dibahas dalam Konferensi Besar dan Musyawarah Nasional (Konbes & Munas) Alim Ulama NU di Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Kota Banjar Jabar 27 Februari – 1 Maret 2019 mendatang. (htm44/Ibda).
Bagikan :

Tambahkan Komentar