Temanggung, Hariantemanggung.com - Bertempat di Aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, pada Sabtu 26 Januari diselenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi PD IGRA Temanggung.

Dalam laporanya Ketua PD IGRA Kab. Temanggung Ninuk Ernaning Tyaswati menyampaikan laporanya bahwa  kegiatan ini diikuti oleh 35 pengurus harian IGRA kabupaten dan 46 pengurus kecamatan.Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk membahas  program kerja  agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan di RA / BA di tengah berbagai keterbatasan.

Sementara itu ketika membuka acara RAKERDA H Munsiri, Kasi Pendma Kankemenag Kab.Temanggung menyampaikan bahwa guru RA/BA harus lebih profesional dan kreatif dalam mengelola lembaganya, agar menjadi Idola anak dan idola masyarakat. Langkah kongkrit guru dalam melaksanakan tugasnya dengan mengacu kepada Lima budaya kerja Kementerian Agama, diantaranya  seorang guru harus mempunyai integritas,profesional dan keteladanan.

Di tempat yang sama sulastri selaku pengurus PD  IGRA sekaligus Ketua Komisi C menjelaskan bahwa untuk memperlancar kegiatan RAKERDA dibagi dalam tiga Komisi yaitu komisi A membahas tentang Program Kerja.

Komisi B tentang sumber dana. Serta Komisi C tentang Aspirasi. Hasil kerja Komisi sudah barang tentu memperhatikan aspirasi dan kebutuhan anggota yang bermuara untuk peningkatan mutu pendidikan di RA/BA se Kabupaten Temanggung. (htm44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar