Temanggung, Hariantemanggung.com - Untuk meningkatkan kualitas organisasi Karang Taruna ditiap-tiap Kabupaten perlu dilakukan  penilaian administrasi kesekretariatan dan kinerja  pengurus karang taruna kabupaten/kota, dimana tujuan penilaian/visitasi tersebut  untuk mendapatkan Akreditasi,  pelaksanaan penilaian kepada Karang Taruna Kab. Temanggung dilakukan oleh Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah pada hari Jum'at (30/11/2018) di  kantor sekretariat karang taruna kabupaten temanggung Jl. Temanggung-Kedu No. 2 Pakisan, Candimulyo, Kedu, Temanggung

Dalam pertemuan penilaian yang datang dari  tim penilai pengurus karang taruna Provinsi Jawa Tengah bernama Ananta Wijaya, Saifudin dan diterima oleh Pengurus Karang Taruna Kabupaten Temanggung Saudara Yoki selaku Ketua Umum, Gusdur sebgai Sekretaris, Romadhon sebagai bendahara dibantu oleh pengurus lainnya Andi, Ari, Agus Riwanto, Agus isro', Riris, Ratna dan Azis.

Pada  saat pertemuan dilakukan Saudara Yoki menyatakan "mengikuti penilaian ini tidak bermaksud untuk menunjukkan sebuah keunggulan atau mengejar peringkat, namun dalam berorganisasi perlu adanya upaya tertib administrasi agar setiap rancangan program maupun kegiatan harus tersistematis dengan terencana, terkonsep, terprogram dan terlaksana, semua upaya sudah kita lakukan, dan untuk penilain semua kita serahkan kepada yang berwenang, syukur-syukur Karang Taruna Temanggung mendapatkan Akreditasi yang bagus".

Sementara petugas visitasi menyatakan "Karang Taruna Temanggung harud tetap eksis, semangat serta selalu membangun sinergitas pada setiap tingkatan organisasi karang taruna ke seluruh desa/kecamatan di wilayah Kabupaten Temanggung.

Sementara itu, Muhamad Jamal, SH. MH sebagai anggota Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Temanggung. "Senang di adakannya penilaian/visitasi, hal ini membuktikan Karang Taruna yang ada di Provinsi dan Pusat peduli akan kualitas Karang Taruna di Kab/ Kota, saya berharap dalam penilaian/visitasi pada akhirnya KT Temanggung mendapatkan nilai Akreditasi yang bagus, karena saya tahu KT Temanggung aktif mengadakan kegiatan meskipun dana dari Pemerintah Kabupaten sangat minim, setelah dilakukan penilaian ini saya berharap anggaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung untuk KT Temanggung bisa di alokasikan khusus, meskipun KT Temanggung masih dalam struktur dengan Dinas Sosial". Imbuhnya. (htm44/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar