Hariantemanggung.com – Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung, Jawa Tengah melalui komunitas Rebana Salaf Khairun-Nisa Kabupaten Temanggung mengadakan Gebyar Rebana pada tanggal 23 November 2018.

Awalnya, kegiatan workshop dilaksanakan pada tanggal 11 November 2018 di aula STAINU Temanggung. Kemudian, dilanjutkan dengan Gebyar Rebana.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Gebyar Rebana yang pertama ini, dilaksanakan  di Dusun Mantenan, Greges, Tembarak, Temanggung.

Sebelum kegiatan tersebut diikuti oleh 17 grup dari 7  Kecamatan di Kabupaten Temanggung. Kegiatan dihadiri oleh Bupati Temanggung, Ketua STAINU Temanggung, wakik dari KapolresTemanggung, Kepala Desa Greges dan perangkatnya.

Gebyar Rebana ini dibuka oleh Bupati Temanggung, Bpk. Khadziq, dan dilanjutkan penampilan masing-masing grup. Kegiatan ini diakhiri dengan mahalul qiyam oleh seluruh peserta gebyar.

Sebelum diadakan gebyar, Tim Pengabdian STAINU Temanggung telah mengadakan workshop rebana, guna meningkatkan kualitas rebana baik vokal dan ketukan. Jadi, sebelum pentas dalam gebyar, peserta telah mendapatkan bekal pengetahuan sebagai dasar unk kegiatan pentas. (htm44/ul).

Bagikan :

Tambahkan Komentar