Temanggung, Hariantemanggung.com – Pada hari Rabu (21/11/2018) mahasiswa-mahasiswi STAINU Temanggung, Jawa Tengah merayakan hari ulang tahun Nabi Muhammad Saw pada 12 Rabiul Awal dengan mengamalkan sholawat nabi Muhammad saw sebagai unjuk rasa cinta kepada beliau, yang di ramaikan oleh beberapa organisasi yang ada di kampus, seperti UKI (unit kajian islam), HMJ (Himpunan mahasiswa jurusan) Tarbiyah, HMJ syariah dan sebagian mahasiswa stainu Temanggung.

"Hal ini kita amalkan sebagai unjuk rasa cinta kita kepada beliau agar kita bisa mendapatkan syafaatnya kelak," terang salah satu aktivis UKI saat pembukaan acara sholawatan.

Kegiatan ini menjadi amalan rutin bagi masyarakat sekitar yang sering di sebut dengan adziba' yang sering di amalkan oleh masyarakat setiap bulan maulid nabi.

Di perjelas lagi oleh ketua UKI saat penutupan kegiatan "tujuan adanya amalan ini yang tak lain hanya 1, yaitu syafaat nabi Muhammad saw kelak di hari akhir".  Kemudian di akhir dengan bacaan sholawat nabi dengan saling berjabat tangan. (htm44/Fika).
Bagikan :

Tambahkan Komentar