Temanggung, Hariantemanggung.com - Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAINU Temanggung melakukan penandatanganan MoU dengan Pondok Pesantren Pandanwangi Secang, Magelang, Jawa Tengah pada hari Sabtu (20/10/2018).

Acara yang berlangsung di gedung rektorat itu dihadiri oleh Ketua STAINU Temanggung, Puket 2 Bidang Keuangan, Ketua LPM, Ketua dan Sekretaris Prodi MPI, juga Pengasuh Ponpes Pandanwangi.

Dalam sambutannya, Ketua STAINU Temanggung Dr. H. Muh. Baehaqi, M.M. menyampaikan harapan kerjasama antara kampus dengan pondok pesantren. "Kami berharap antara kampus dengan pondok pesantren dapat bersinergi sehingga dapat melahirkan generasi yang mondok sambil kuliah dan kuliah sambil mondok," ujarnya.

Adanya kerja sama antara kampus STAINU Temanggung dengan Ponpes Pandanwangi ini juga mendapat apresiasi dari Kyai Nur Fathu Salam, S.Ag. yang merupakan pengasuh pondok tersebut. "Kami sangat gembira dan menyambut baik adanya kerja sama ini semoga santri kami dapat belajar dengan baik dan kedepannya dapat berjalan dengan lancar dan diridhoi Allah," beber dia.

Menurut penuturan Kaprodi MPI Muhammad Ridho Muttaqin, M.Pd.I. kegiatan MoU ini merupakan salah satu program kerja MPI. “Salah satu agenda program kerja tahunan Prodi MPI yaitu melakukan kerja sama dengan lembaga-lembaga baik di Kabupaten Temanggung maupun di luar. Hal ini bertujuan dalam rangka sosialisasi, promosi, dan pengembangan Prodi MPI” tuturnya.

Kegiatan penandatanganan kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan dan pembahasan sebelumnya yang berlangsung di Sekretariat Pondok Pesantren Pandanwangi Secang Magelang seputar penerimaan mahasiswa baru. (htm20/hms).

Bagikan :

Tambahkan Komentar