Malebo, Hariangtemanggung.com - Karang Taruna Indrakila Desa Malebo, Kandangan, menggelar kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana di Palu, Sigi, dan Donggala, Sabtu malam (13/10/2018). Kegiatan yang bertempat di Balai Desa Malebo ini dihadiri oleh ratusan warga dari berbagai dusun di desa tersebut.

Penggalangan dana dimulai dengan acara ramah tamah, minum kopi bersama dengan membayar seikhlasnya. Untuk menarik para hadirin, panitia juga menghibur masyarakat dengan suguhan penampilan musik dari grup Setyo Laras,  Dusun Lokenteng, Desa Malebo. 

"Kopi berasal dari beberapa anggota komunitas kopi Temanggung khusus untuk acara penggalan dana ini. Semua yang hadir silakan menikmati sepuasnya dan berdonasi seikhlasnya," ungkap Ghofir, salah satu pegiat kopi dari Malebo.

Nurman Hikmawan, selaku sekretaris Karang Taruna Indrakila yang juga bertindak sebagai ketua panitia menuturkan, kegiatan ini selain bertujuan untuk membantu para korban bencana, juga untuk lebih merekatkan tali silaturahmi antarpemuda dan masyarakat di Desa Malebo.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Indrakila, Sudarminto, saat memberikan sambutan. “Silakan, sambil ngopi, berikan donasi Anda untuk saudara kita di Sulawesi,” ajaknya.

Kepala Desa Malebo dan Kapolsek Kandangan hadir memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Keduanya berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut sebagai wujud empati terhadap saudara sebangsa setanah air yang tertimpa bencana. Kapolsek Kandangan juga berpesan kepada para pemuda untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menanggapi isu dan persoalan sosial yang terjadi akhir-akhir ini.

Dana yang terkumpul mencapai 3,5 juta rupiah hanya dalam waktu 2 jam dan disalurkan melalui jaringan relawan BPBD yang telah ditunjuk. (htm33/AS).

Bagikan :

Tambahkan Komentar