Kota, Hariantemanggung.com- Akreditasi dilakukan untuk menentukan kelayakan program dan satuan  pendidikan pada jalur pendidikan formal dan non formal pada setiap jenjang dan jenis  pendidikan. Akreditasi terhadap program dan satuan pendidikan dilakukan oleh  Pemerintah dan/atau lembaga mandiri yang berwenang sebagai bentuk akuntabilitas  publik dan dilakukan atas dasar kriteria yang bersifat terbuka.

Demikian sambutan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung Sudarmadi, M.Pd saat membuka kegiatan Workshop akreditasi Bagi Raudlatul Atfal Rabu 17 Oktober 2018 di Gedung Graha Bhumi Pala Temanggung dengan narasumber Tulus Suko Bagiyo, S.Kom dan Rusmanto, S.Pd dari BAN  PAUD dan PNF Provinsi Jawa Tengah.

"Tujuan akreditasi RA sebagai usaha pengendalian dan penjaminan mutu pendidikan program dan satuan PAUD dan PNF di wilayah Republik  Indonesia," ujarnya.

Di tempat yang sama H.Munsiri Kasi Pendma Kankemenag Kabupaten Temanggung menyampaikan apresiasi kepada PD IGRA yang berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya  banyak manfaat akrditasi bagi lembaga pendidikan RA di antaranya membangun budaya mutu secara berkelanjutan, terencana, dan kompetitif.

"Kami mendorong Satuan PAUD dan PNF agar selalu berupaya  meningkatkan mutu program PAUD dan PNF dan dapat memanfaatkan semua informasi hasil akreditasi yang andal  dan akurat sebagai umpan balik dalam upaya meningkatkan kinerja satuan PAUD dan PNF," beber dia.

Agenda inu, kata dia, juga dapat dijadikan  pemetaan mutu pendidikan di satu wilayah dan secara nasional. Workshop Akreditasi ini menurut Ketua IGRA Ninuk ERNANINGTYASBERTUJUAN meningkatkan pelayanan pendidikan menuju RA BA yang hebat dan bermartabat. Acara pembukaan dihadiri juga Ketua Pokjawas, Ketua PGSI dan peserta yang berjumlah 193 lembaga RA/BA se Kabupaten Temanggung. (htm69/HI).
Bagikan :

Tambahkan Komentar