Hariantemanggung.com - Hidayantun Ulfa dosen dan Sekrodi AS STAINU Temanggung lolos dalam The 3rd International Conference on University-Community Engagement 2018 di Malang yang dihelat Kementerian Agama RI di Malang, Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (8/10/2019) sampai Rabu (10/10/2018).

Ulfa lolos Pemakalah Terekomendasi dengan karya bertajuk "Ngaji Tilawah bersama Guru PAI SD-MI Kecamatan Tembarak-Selopampang Kabupaten Temanggung" yang berlangsung di Lantai 5 Gedung D Gedung Ir. Soekarno Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.


Kegiatan ini diikuti oleh civitas akademika perguruan tinggi khususnya perguruan tinggi keagamaan islam. Acara ini dihadiri langsung oleh Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama RI dan Kamaruddin Amin Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. 

ICON-UCE tahun 2018 ini tampil dengan tema From Research to Advocacy: Building Synergy between University and Community for Social Justice. Tema  bertujuan untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian ini berbasis pada penalaran dan karya penelitian yang bermanfaat di masyarakat secara langsung.

“Masyarakat harus benar-benar terlibat dan menjadi subjek dalam suatu penelitian,” kata Lukman Hakim dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Hidayatun Ulfa sebagai perwakilan STAINU Temanggung mengatakan, kegiatan itu menjadi pemicu dosen di STAINU untuk terus menggelorakan kampus riset.

Apalagi, dalam forum itu menjadi wahana sharing dan menimba pengetahuan dari berbagai latar belakang disiplin ilmu. (htm20/Dul).
Bagikan :

Tambahkan Komentar