Temanggung, Hariantemanggung.com - Pengurus komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Trisula STAINU Temanggung menggelar acara halaqah antar mahasiswa baru dari berbagai jurusan baik yang Tarbiyah dan juga Syariah, Rabu sore (5/9/2018) di halaman kampus.



Agenda ini dilaksanakan guna menjalin silaturahim pra mapaba dan juga refleksi pemantapan diri yang akan di langsungkan pada 21-23 September mendatang yang diikuti mahasiswa-mahasiswi dari Prodi PAI, PGMI, PIAUD, MPI, ES dan AS.



Dalam acara ini Khamim Saifudin Mabincab PMII Temanggung juga hadir. Dalam sambutannya, ia memaparkan bahwa mahasiswa harus menjadi garda depan untuk mengawal perbuahan sosial.



"Kita sebagai mahasiswa harus siap di garda depan untuk mengawali perubahan-perubahan baik di tatanan lingkungan sekitar maupun masyarakat karena mahasiswa adalah agent of social change," beber dia.



Pihaknya juga berpesan kepada semua mahasiswa STAINU Temanggung untuk sering  membuat moment halaqoh-halaqoh seperti sore ini. "Baik diskusi kecil yang nantinya akan membawa suasana kampus menjadi hidup," tuturnya.



Sedangkan Ketua Komisariat Fuad Latif berpesan mahasiswa-mahasiswi di perguruan tinggi harus ikut PMII. "Mari kita berkiprah di kelurga besar Nahdlatul Ulama dan jalannya lewat PMII karena kita berada di ranah perguruan tinggi," beber dia. (htm23/Usman).
Bagikan :

Tambahkan Komentar