Temanggung, Hariantemanggung.com - Ada yang berbeda dengan pesantren Kilat di SMA N 2 Temanggung. Agenda rutin dari sekolah tersebut kali ini ditutup dengan acara Wisuda Al Qur’an. Sebanyak 20 siswi menjadi wisudawan. Majelis Taklim Al Ikhlas bekerjasama dengan Youth Quantum Qur’an dalam agenda wisuda tersebut.

Wisuda Al Qur’an yang dilakukan pada Senin (04/062018) ini diklaim pertama kali dilakukan pleh sekolah negeri di Temanggung. Menurut ketua YQQ, M. Syukron Fadli Alimi, SMA N 2 Temanggung akan dijadikan sekolah percontohan bagi sekolah negeri lainnya sehingga kedepan sekolah negeri lain di Kabupaten Temanggung diharapkan dapat mengikuti jejek dari SMA N 2 Temanggung.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari kemenag dan MGMP PAI, penjelasan Pak Toha selaku guru Agama Islam di SMA N  2 Temanggung. Pada awalnya kegiatan wisuda Al Qur’an ini ditujukan untuk mengetahui hafalan juz 30 dari para siswa, ternyata dari 20 wisudawan terdapat satu siswi yang telah menyelesaikan hafalan sebanyak 10 juz.

Dengan adanya wisuda Al Qur’an ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada para pelajar untuk tetap menghafalkan dan menjaga hafalan Al Qur’an dimanapun dan kapanpun berada.

Kedepannya Wisuda Al Qur’an ini akan menjadi agenda rutin di setiap tahunnya. (htm44).

Bagikan :

Tambahkan Komentar