Temanggung, Hariantemanggung.com - Temanggung kembali dipercaya ketempatan Kegiatan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Pimpinan Pusat Maarif, dan Institute Research and community development studies (IRCOS) Indonesia Jakarta berupa Workshop Managemen Berbasis Sekolah (MBS)  selama 2 hari tanggl 11 s.d 12 Agustus 2018 di Salah satu rumah makan desa Badran kecamatan Kranggan,  Temanggung, 



Kegiatan ini dibuka oleh Darmadi, S. Pd,  Kepala Dinas Kab. Temanggung dilanjutkan Sambutan Pembina LP Maarif Kab.  Temanggung Yusuf Purwanto, M.Ag dan diikuti kepala SMA,  MA,  MTs,  SMP,  dan MI  dibawah Lembaga Pendidikan Maarif Kabupaten Temanggung yang diwakili 50 Kepala Madrasah.



Workshop ini sangat bermanfaat bagi Sekolah dan Madrasah di Lingkungan LP Maarif Kabupaten Temanggung,  dibidang Manajemen Sekolah,  budaya baca siswa,  bidang pembelajaran,  bidang peran serta masyarakat, Terlebih lagi kegiatan ini langsung ada Tindak Lanjut Pendampingan dari Tenaga Ahli yang berasal dari STAINU Temanggung,  tukas salah satu peserta workshop,  Alip Sulisman,  SE, (43) kepala MTs Maarif Pringsurat.



Di penghujung kegiatan tersebut,  Panitia Workshop sengaja mengundang salah satu Siswa berprestasi beserta pelatihnya Slamet Sugijono (60) yang berasal dari Lokal penyelenggaraan acara untuk mendapatkan penghargaan dari Pimpinan Pusat Maarif Jakarta.



Ditemui di sela sela kegiatan Tersebut, Panitia Kegiatan Hanif Masykur, M.S.I juga sekretaris Pimpinan Cabang Maarif mangatakan bahwa pihaknya ikut merasa bangga atas prestasi yang diperolah Putri Karya Utami, Siswa Mts Maarif Kacepit Selopampang yang beberapa waktu lalu telah memenangkan Lomba Lari Porsemanas Tingkat Nasional, dirinya juga berharap agar ada kaderisasi agar setiap ada Perlombaan,  Temanggung selalu memperoleh kejuaraan di tingkat Nasional.



Seusai menutup Kegiatan workshop tersebut,  Saidah Sakwan,  M.A.  Wakil Ketua PP LP Maarif menyempatkan berbincang dengan Putri Karya Utami Kelas 9 Tts Maarif Kacepit Selopampang. "Saya ingin  menindaklanjuti prestasinya agar bisa lebih berprestasi ke tingkat ASEAN dan membanggakan PP Maarif, Kabupatennya, dan tentu saja keluarganya yang terbilang pas pasan tersebut," tambahnya. (htm44/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar