Temanggung, Hariantemanggung.com - Bersamaan dengan bulan Ramadhan tahun 1439 H, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAINU Temanggung membagikan takjil gratis di Perempatan Terminal Temanggung sebagai pelaksanaan program kerja.

“Kegaiatan ini merupakan program kerja BEM juga sebagai menambah amal ibadah terlebih di bulan suci Romadhan,” kata M. Ulfi Fadli selaku Wakil Presiden Mahasiswa STAINU Temanggung, Selasa (5/6/2018).

Dilanjutkan, kegiatan ini diawali dengan membuat takjil bersama-sama di kampus karena kegiatan ini bekerjasama dengan beberapa organisasi atau Unit Kajian Mahasiswa (UKM) yang ada. Diantaranya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah dan Unit Kajian Islam (UKI).

“Pembagian takjil dimulai mendekati berbuka puasa bersama-sama dengan para anggota” tandas dia.

Disambung dia, 400 bungkus takjil dibagikan kepada pengendara kendaraan bermotor di semua penjuru arah. Bukan hanya kepada pengendara kendaraan bermotor saja namun juga kepada pengguna jalan yang melintas disekitaran perempatan tersebut.

“Terakhir setelah kegiatan pembagian takjil, bersama anggota melakukan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan terawih bersama” ujar dia sebagai penutup wawancara terhadap Hariantemanggung.com.

M. Fadloli Al Hakim selaku dosen STAINU Temanggung yang mendampingi juga membantu kegiatan ini.

“Diharapkan kegiatan ini terus berlanjut di tahun kedepannya. Karena selin untuk promosi kampus di khalayak umum juga memperoleh manfaat yang labih terutama mendapatkan pahala” ujar dia.


Disambung dia, kegiatan tersebut juga sebagai pembuktian bahwa mahasiswa aktif dalam bersosial bermasyarakat, bukan hanya fokus pada pembelajaran dikelas dan sangat mengapresiasi kegiatan karena merupakan aktifitas yang positif. “Sangat bahagia bisa berbagi,” lanjut dia. (htm44/wew).

Baca: Racana STAINU Amalkan Dharma Pramuka Lewat Bhakti Ramadan

Bagikan :

Tambahkan Komentar