Suasana seminar
Kandangan, Hariantemanggung.com - Hawa sejuk Ramadan mulai tercium. Masyarakat mengadakan berbagai kegiatan menyambut datangnya bulan suci. Pimpinan Ranting Muhammadiyah Malebo, Kec. Kandangan, misalnya, mengadakan serangkaian kegiatan untuk menyambut datangnya bulan Ramadan. Dimulai dari pengajian rutin bulanan Muhammadiyah se-Kandangan yang diadakan di Masjid Al-Huda, Malebo Utara, pada Jumat siang (11/05/2018).

Trimah, Ketua Pimpinan Cabang Kandangan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksanannya acara rutin ini. Di samping untuk mempererat silaturahim, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menambah wawasan keislaman bagi seluruh kaum muslimin dan muslimat di Kecamatan Kandangan dan sekitarnya.

Bisron Mukhtar, sebagai pembicara pada kesempatan itu menerangkan tentang wujud cinta Allah kepada manusia diberikan dengan cara dua hal, yakni dengan cara yang baik, misal dengan memberikan kenikmatan dan kesuksesan hidup. Adapun yang kedua adalah dengan cara yang buruk, misal dengan memberi ujian dan cobaan kepada manusia. 

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah ini juga mengajak kepada hadirin dan seluruh kaum muslimin dan muslimat untuk senantiasa ikhlas dan bersyukur dalam hidup dan beramal. Ia menegaskan kepada para hadirin untuk tidak terjerumus ke dalam sifat pamer dan merasa diri sudah berbuat banyak untuk agama dan masyarakat.

Selanjutnya, Lanang Mudadi, dari Majlis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung, memberikan suntikan semangat kepada para pemuda dalam Seminar Pemuda dan Masa Depan, Sabtu malam (12/05/2018) di Masjid Al-Huda, Malebo Utara. Acara tersebut diselerenggarakan oleh Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Malebo. 

Lanang Mudadi membawakan materi tentang fungsi dan peran pemuda Islam dalam menghadapi tantangan zaman. Lanang juga mengajak kepada pemuda-pemudi Islam di Malebo untuk selalu dekat dengan Alquran sebagai pedoman hidup umat Islam.

Acara-acara yang merupakan rangkaian Gebyar Ramadan 1439 H ini dihadiri oleh ratusan jamaah, dari anak-anak hingga orang dewasa.

“Kami sudah menyusun beberapa kegiatan di Gebyar Ramadan yang bisa diikuti seluruh masyarakat muslimin dan muslimat di Malebo. Silakan lihat daftarnya di baliho yang terpasang sebelah masjid ini,” ungkap Asrul Sanie, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Malebo, ketika menutup acara seminar. (htm44/AS).
Bagikan :

Tambahkan Komentar